Jumat, April 26, 2024
BerandaDaerahRatusan Masyarakat Desa Koto Aman 'Diusir' dari Kantor Bupati Kampar

Ratusan Masyarakat Desa Koto Aman ‘Diusir’ dari Kantor Bupati Kampar

BANGKINANG KOTA(auranews.id) – Satu hari berada di Kantor Bupati Kampar, Ratusan masyarakat Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir akhirnya berjalan kaki keluar dari Kantor tersebut. Mereka tidak diperbolehkan untuk menginap di Kantor orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu.

Ratusan Massa aksi itu rencananya akan tidur di Kantor tersebut sampai besok pagi hingga bisa berjumpa dengan pemimpin mereka yaitu Bupati Kampar, H Azis Zaenal.

Namun, keinginan masyarakat tersebut tidak bisa tersampaikan. Mereka tidak diperbolehkan untuk istirahat ditempat itu hingga besok pagi. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira kepada perwakilan massa aksi.

“Saya sudah koordinasi dengan bupati. Beliau berjanji akan menjumpai massa besok siang pukul 12.00 wib. Sekarang bapak-bapak, ibu-ibu bisa istirahat dulu kerumah masing-masing,” kata Kapolres.

Dari pantauan auranews, Senin malam (25/6/2018) dilapangan, setelah Kapolres mengatakan hal tersebut, perwakilan massa aksi sempat berdebat dengan Kapolres agar masyarakat bisa beristirahat di Kantor Bupati. Namun, keinginan massa aksi tidak juga diperbolehkan untuk beristirahat didaerah tersebut.

Akhirnya, ratusan massa aksi itu mundur dari keinginan mereka untuk bermalam di Kantor Bupati Kampar. Mereka pun berkumpul dan sepakat untuk mencari tempat lain diluar kantor Bupati Kampar untuk tempat istirahat.

Sebelumnya, ratusan warga Koto Aman ini menggelar aksi demontrasi di Kantor Bupati Kampar menuntut janji Bupati untuk menyelesaikan sengketa lahan masyarakat dengan PT Sekar Bumi Alam Lestari (SBAL).

(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments