Jumat, Oktober 25, 2024
BerandaDaerahPonpes Taruna MBS KH Ahmad Dahlan Okura Pekanbaru Sambut Baik Kunjungan LP2...

Ponpes Taruna MBS KH Ahmad Dahlan Okura Pekanbaru Sambut Baik Kunjungan LP2 PP Muhammadiyah

PEKANBARU(Auranews.co.id) – Pondok Pesantren Taruna MBS (Muhammadiyah Boarding School) KH. Ahmad Dahlan, Okura, Kota Pekanbaru menerima kunjungan Ketua LP2 (Lembaga Pengembangan Pesantren) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. KH. Maskuri, M.Ed beserta rombongan dalam rangka menjalin silaturahim dan sharing ilmu yang disambut baik oleh Kepala Sekolah.

Dalam kunjungannya, Kamis (24/10/2024), Ketua LP2 PPM didampingi oleh Ketua LP2 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr. Amri Darwis beserta rombongan setelah menghadiri acara di Duri. Amri Darwis yang kerap disapa Atuk, mengatakan dalam sambutannya Pondok Pesantren Taruna MBS Okura dapat diproyeksikan beberapa tahun mendatang harus dapat berkembang dengan baik.

“Pondok Pesantren MBS Okura ini dapat diproyeksikan dapat berkembang lebih pesat dengan menambah siswanya dan menjalankan amanah dengan semangat gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan, yaitu dengan mengedepankan Allah sebagai Sang Rabbi, menjunjung Nabi Muhammad, mengakui Islam sebagai agama Allah dan bergerak dalam gerakan Muhammadiyah,” tutur Atuk.

Dalam kunjungan LP2 PPM ke Ponpes Taruna MBS Okura, turut hadir pula Ketua PDM Pekanbaru yang diwakili oleh Iswahyudi, MA dan Ketua LP2 PDM Kota Pekanbaru Ricko Bahayu beserta jajaran. Dalam sambutannya, Iswahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LP2 PPM yang telah menyempatkan hadir dalam kunjungannya ke Ponpes MBS Okura, Pekanbaru dan menjelaskan perkembangan dari Ponpes MBS Okura.

“Kami beserta Kepala Sekolah dan Guru-Guru di Pondok Peantren MBS Okura mengucapkan terima kasih kepada Ketua LP2 PPM yang telah menyempatkan hadir dalam kunjungannya. Ponpes MBS ini sudah memiliki izin pendiriannya atas kegigihan Kepala Sekolah. Kami juga sudah memproyeksikan tahun depan akan menambah siswa dua sampai lima kali lipat dari tahun sekarang yang hanya berjumlah tujuh orang siswa dan salah satunya merupakan seorang Hafidz Qur’an 26 juz,” jelasnya.

Ketua LP2 PPM, Dr. KH. Maskuri, M.Ed., mengatakan sangat senang disambut baik oleh Pondok Pesantren Taruna MBS Okura serta terkesan dan bangga dengan bangunan sekolah yang cukup megah dan luas, yang dapat menjadi modal penting dalam mengembangkan ponpes. Selain itu, KH. Maskuri memberi masukan kepada Kepala Sekolah untuk semangat dalam memajukan Pendidikan melalui Pondok Pesantren MBS ini dengan mencontoh keikhlasan dan semangat pendiri Muhammadiyah yaitu KH. Ahmad Dahlan dalam berkhidmat untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya terkesan dan bangga dengan bangunan sekolah yang cukup megah dan luas ini. Ini sudah menjadi modal yang kuat untuk memikat peserta didik untuk masuk ke ponpes MBS ini. Wajar jika terdapat permasalahan yang ada di sekolah. Ada filosofi terkait pendidikan dalam pesan Kiai Ahmad Dahlan, dadio kiai sing kemajuan lan ojo kesel anggonmu nyambut gawe kanggo Muhammadiyah, maksudnya jadilah kiai yang berkemajuan dan jangan pernah lelah bekerja untuk Muhammadiyah. Begitu jugalah semangat yang harus kita laksanakan dalam memajukan pondok pesantren ini agar menjadi unggul dan berkemajuan,” tutupnya.(Faris.A)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments