<>

ELELIM(Auranews.co.id) – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 tampak terlihat di Makotis Elelim Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, dimana selain merayakan HUT TNI yang ke-77, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ juga mengadakan Lomba Tari Adat Papua setingkat Pelajar yang berada di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (05/10/2022).

Pada kesempatan itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi memimpin langsung pembukaan Lomba Tari Adat Papua setingkat pelajar. “Kita TNI pada hari ini berulang tahun ke 77, dengan Tema TNI Adalah Kita, dimana hari ini juga kita mengadakan perlombaan Tari Adat Papua tingkat Pelajar yang diikuti oleh 25 Tim dari SMA, SMP dan SD yang berada di Distrik Elelim,” jelasnya.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa pelajar yang berada di Distrik Elelim ini sangatlah antusias untuk mengikuti lomba tari ini,” ujarnya.

Dikatakan Dansatgas bahwa dalam pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, dari pertandingan ini para pelajar sekalian dapat lebih berlatih keras, apabila ke depannya bakal ada pertandingan lain.

Sementara itu, Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H. mengucapkan selamat Hari Ulang tahun ke-77 kepada TNI, TNI adalah Kita.

“Adapun kegiatan lomba tari yang diadakan oleh Satgas 142/KJ adalah kegiatan yang sudah lama hilang, saya selaku Kapolres sangat senang dengan kegiatan yang digelar oleh satgas,” katanya.

“Semoga TNI semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas dimanapun berada,” imbuh Kapolres.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando, atas nama pribadi dan pemerintahan Kabupaten Yalimo, mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI, TNI adalah kita.

“Terima kasih TNI sudah bisa membimbing pemuda di wilayah Kabupaten Yalimo, terima kasih sudah bisa mengangkat dan melanjutkan berbagai program Kan Yalimo, masyarakat kita ajak baik mereka pasti mau, dalam perlombaan ada menang dan ada kalah, tujuan kita hari bukan memenangkan hadiah namun memeriahkan HUT TNI di Pos Satgas,” ucap Bapak Sekda.

Kejutan pun datang dari personel Polres Yalimo yang membawa kue ulang tahun, selamat Ulang Tahun kepada TNI, TNI adalah Kita.

Dalam kegiatan perayaan Ulang Tahun ke-77 TNI di Pos Kotis Elelim turut hadir antara lain Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando, M.Si. Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H., Kepala Dinas Perhubungan Hengki Sambom, S.Ip. M.kp. Wakapolres Yalimo Kompol Micha Toding, Anggota DPRD Yalimo, Niko Mabel, Kepala Distrik Elelim Lukas Kepno, Danpos Ramil Serka Matuan, Perwira TNI-Polri, para Guru SD, SMP, SMA, ASN Kabupaten Yalimo dan seluruh peserta lomba.

Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(***)