<>

KAMPAR – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kampar kepada masyarakat, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar Repol, S. Ag., M. IP beserta segenap Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar melakukan gotong royong pembersihan puing-puing kebakaran yang menghanguskan 2 buah rumah beberapa hari yang lalu di Dusun Kampung Tengah Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Ahad (7/8/2022).

Selain melakukan pembersihan secara manual, DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar yang di bantu aparatur desa beserta masyarakat ini pun juga menghadirkan alat berat yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam wawancaranya, Ketua Partai Golkar Kabupaten Kampar Repol yang ditemui di sela-sela kegiatannya mengatakan bahwa gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran agar nantinya pemilik bisa membangun rumahnya kembali.

“Jadi setelah kunjungan kita yang pertama memberikan bantuan, setelah kita lihat kondisi rumah yang memerlukan pembersihan agar nantinya pemilik rumah bisa kembali membangun rumahnya jika ada rezeki, maka kami mengambil inisiatif bersama kawan-kawan Golkar yang terbiasa memang melakukan kegiatan seperti ini, kita ngumpul dan sepakat untuk melakukan gotong royong menyingkirkan puing-puing dan apabila sudah bersih pemilik tinggal membangun rumahnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar ini.

Kemudian Repol, juga menambahkan bahwa dengan bantuan sekecil apapun yang diberikan akan sangat membantu warga yang sedang terkena musibah.

“Sekali lagi kami kembali mengingatkan bahwa sekecil apapun bantuan kita kalau kompak, bersama akan meringankan keluarga kita yang sedang tertimpa musibah,” terangnya.

Kemudian Koordinator Wilayah Satu Golkar Kampar Nur Adlin menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bukanlah kegiatan pertama yang dilakukan Golkar Kampar tetapi sudah yang ke 10 kalinya.

“Sesuai dengan data, kegiatan seperti ini sudah yang ke 10 kalinya, BPPG Kabupaten Kampar hadir di tengah-tengah untuk membantu dan meringankan beban terutama di dalam pembersihan lokasi sesuai dengan intruksi ketua kepada kita semua bagaimana selanjutnya penanggulangan masyarakat akibat korban-korban yang seperti ini contohnya kebakaran,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Rumbio jaya Andi Saputra menyampaikan terimakasih kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar karena menurutnya kehadirannya memberikan semangat bagi korban yang tertimpa musibah.

“Kalau kita dari pemerintahan desa sangat berterimakasih kepada DPD partai Golkar apalagi hari ini ketua DPD juga hadir yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, pertama tentu memberikan semangat kepada keluarga korban yang tertimpa musibah untuk sabar karena yang namanya musibah semakin banyak yang mengunjungi kita tentunya kita semakin kuat untuk membangun apa yang telah hilang,” pungkas Andi.