<>

BENTENG – Tim Jalan-jalan Horee sebagai komunitas pencinta alam pimpinan Ny. Bea Rido yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu Tengah, kembali menjelajahi destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah dan belum banyak diketahui masyarakat luas.

Kali ini Tim Jalan-jalan Horee bentukan Ny. Bea Rido ini, mengunjungi Air Terjun di Desa Datar Lebar Kec. Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah pada Minggu (31/07/2022). Dalam kegiatan jelajah alam ini juga turut serta Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Rido Purba SIK, MH beserta beberapa personelnya.

Diketahui bahwa Bengkulu Tengah dikenal sebagai wilayah pegunungan yang banyak memiliki keindahan alam terutama air terjunnya. Untuk melihat dan menikmati keindahan air terjun ini, rombongan menempuhnya dengan berjalan kaki selama 2 jam, dengan medan cukup berat, karena banyaknya tanjakan dan turunan terjal dan licin.

Terkait hal ini, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Rido Purba SIK, MH mengatakan bahwa banyaknya spot-spot wisata alam di Bengkulu Tengah ini berpotensi untuk dikembangkan, guna mengangkat sektor perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ny. Bea Rido selaku Pimpinan Tim Jalan-jalan Horee, mengungkapkan bahwa dirinya memang suka berpetualang menjelajahi tempat-tempat wisata yang belum banyak dikenal masyarakat luas, untuk memperkenalkan dan mempromosikannya.

Kegiatan seperti ini bukanlah hal baru baginya, saat mendampingi suami bertugas sebagai Kapolres Kampar di Riau, beliau bersama Tim Jalan-jalan Horee yang dibentuknya saat itu telah banyak menjelajahi dan mempromosikan wisata alam yang ada di daerah Kampar, yang sebelumnya tak banyak diketahui masyarakat luas.

Semoga kegiatan positif yang dilakukan Tim Jalan-jalan Horee ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor wisata yang ada di Bengkulu Tengah ini.