<>

BENTENG – Dalam kegiatan Jelajah Alam ini, selain Kapolres Bengkulu Tengah dan Sang Istri Ny. Bea Rido, turut mendampingi Kapolsek Pagar Jati Iptu Hardi Yanto Daenk, S.Tr.K beserta rombongan, menuju kawasan wisata air terjun di Desa Penembang Kec. Merigi Kelindang Kab. Bengkulu Tengah dengan berjalan kaki.

 

Menurut AKBP Rido yang baru beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kapolres Bengkulu Tengah, kegiatan ini selain untuk refreshing sambil menikmati keindahan alam, juga sebagai upaya peningkatan imun dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

 

Sementara itu Ny. Bea Rido selaku Ketua Cabang Bhayangkari Bengkulu Tengah berharap, kegiatan ini dapat membantu memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Untuk diketahui, saat AKBP Rido menjabat sebagai Kapolres Kampar, Polda Riau sebelumnya, Sang Istri Ny. Bea Rido telah membentuk komunitas pencinta alam dengan nama “Tim Jalan-jalan Horee” yang beranggotakan Bhayangkari, Polwan, dan Masyarakat Pencinta Alam lainnya.

 

Kiprah mereka dalam memperkenalkan dan mempromosikan wisata alam di Kabupaten Kampar telah diapresiasi Pemkab. Kampar, melalui Piagam Penghargaan dari Bupati Kampar yang diserahkan saat Peringatan Hari Jadi Kab. Kampar pada Bulan Februari 2022 lalu.

 

Di Bengkulu Tengah ini, Bea Rido juga ingin berbuat hal yang sama untuk kemajuan bidang pariwisatanya, sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, ujarnya.