Jumat, April 26, 2024
BerandaDaerahSempena Hari Anti Narkotika Internasional, JMSI Kampar Gelar Deklarasi Bersama Kampar Bersih...

Sempena Hari Anti Narkotika Internasional, JMSI Kampar Gelar Deklarasi Bersama Kampar Bersih Narkoba

BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Sempena Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar menggelar Deklarasi Bersama Kampar Bersih Narkoba yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar, Bangkinang Kota, Sabtu (25/6/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol,MM menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Sangat prihatin terhadap peredaran narkoba yang telah merambat ke Desa-Desa.

“Tidak ada prestasi yang dicapai dengan Narkoba begitupun sebaliknya tanpa narkoba justru menjadi membuat badan sehat punya masa depan serta mampu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mari Bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba dikabupaten Kampar. Jikalau ada hal yang mencurigakan, laporkan ke pihak kepolisian, jangan ragu,”Ujarnya.

Kemudian, Ia berharap peran serta masyarakat, alim ulama, Cerdik pandai, tokoh pemuda sangat dibutuhkan demi kabupaten Kampar terbebas dari kehancuran akibat narkoba ini.

Diakhir sambutannya, Bapak Pj. Bupati, Kamsol menyampaikan 2 bait pantun.

“Dari Bangkinang ke Danau Toba
Singgah sebentar membeli jamu
Jangan pernah mencoba narkoba
karena akan menghancurkan hidupmu

Anak melayu belajar menari
Bisa pandai kalau terus dicoba
Sayang Putra dan sayang Putri Negeri
Jangan sampai terpengaruh narkoba,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Kampar
Jondri Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini terlahir dari diskusi Pengurus JMSI Kampar bersama Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol,MM.

“Diskusi tersebut kita mendapatkan hasil yang menarik. Bahsawanya Pj. Bupati Kampar prihatin terhadap peredaran Narkoba di Kabupetan Kampar. Bapak Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Narkoba pada hari ini tidak hanya pada tataran perdagangan dan bisnis saja tetapi sudah masuk dalam tataran merusak SDM generasi bangsa,” Beber Adi Jondri.

Kemudian Ia mengajak agar Kita Bersama sama memberikan kontribusi untuk membrantas narkoba di Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST, Kepala BNN Provinsi Riau diwakili,Kepala Harian BNK Kabupaten Kampar, OKP Ormas, Forkopimda, ribuan siswa-siswi dari tingkat SMP,SMA-SLTA Sederajat, dan Mahasiswa dari berbagai Kampus di Kabupaten Kampar serta para tamu undangan lainnya.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments