<>

KAMPAR – Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Kampar resmi bergulir. Pembukaan ini berlangsung cukup meriah, para penonton memadati stadion.

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan kick off oleh Penjabat (PJ) Bupati Kampar H Kamsol didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Senin (20/06/2022).

Tampak juga sejumlah pejabat penting menghadiri pembukaan Piala KASAD Liga Santri 2022 di Kampar.

Antara lain Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri MSi, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Polres Kampar diwakili AKP Dadan Wardan, KONI Kampar.

Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi mengatakan Piala Kasad Liga Santri bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar para santri.

“Melalui Piala Kasad Liga Santri 2022 ini bisa memupuk tali silaturahmi antar santri di Kampar. Selain itu juga untuk mencari bibit berbakat di bidang olahraga sepakbola,” kata Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi.

Pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 berlangsung secara serentak yang dibuka oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman di Jombang, Jawa Timur.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan langsung acara yang cukup bergengsi ini. Setelah berlaga ditingkat daerah, nanti akan dilanjutkan ketingkat provinsi dan selanjutnya tingkat nasional,” ucap abituren Akmil 2003 ini.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol menyebut Piala Kasad Liga Santri 2022 merupakan ajang yang cukup tepat untuk menyalurkan hobi olahraga sepakbola.

“Saat ini banyak pemain-pemain nasional yang berasal dari santri, seperti Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman dan banyak lagi yang lainnya. Tentunya ini menjadi motivasi bagi santri untuk menjadi pemain seperti mereka,” sebut Kamsol.

Dikatakan Kamsol, sebagai negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau, Kampar memiliki segudang santri yang berprestasi.

“Kampar mempunyai segudang santri yang berprestasi, bukan saja bisa hafal Al-Qur’an dan memahami literatur keislaman, namun juga mampu berprestasi dibidang olahraga sepak bola,” pungkasnya.

Pelaksanaan Piala KASAD Liga Santri 2022 di Kampar akan berlangsung 20 – 30 Juni 2022. Tagline Piala Kasad Liga Santri 2022 adalah “Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang”

Di Kampar, ada 12 tim yang bersaing, Daarun Nahdhah FC, ITB FC, PS Muallimin, Anshor FC, PPDQ FC, Assalam FC, Terpadu Insan Cendikia FC, Al Utsaimin FC, IBS FC, Al-Fatah FC, PPMTI FC dan Dzahabi FC.

Pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 ini juga dihibur dengan penampilan drumband Canka Bima Sakti dari Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti.(FLS)