Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol

BANGKINANGKOTA(auranews.co.id) – Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM, menegaskan ada tiga sasaran prioritas yang akan dikerjakannya dalam waktu dekat diantaranya permasalahan banjir dikota Bangkinang, perbaikan Mesjid Al ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang dan penyelesaian infrastruktur jalan di Desa terisolir atau desa sulit.

Hal ini disampaikanya saat memimpin rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Rapat yang digelar tersebut adalah dalam rangka mempercepat tiga program prioritas Pj Bupati Kampar.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si, Asisten Pemerintah dan Kesra Ahmad Yuzar, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi, Asisten Bidang Administrasi Umum Azwan, Staf ahli dilingkungan Sekretariat Daerah, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Rapat tersebut dipusatkan di ruang rapat Kantor Bupati Kampar lantai III, Rabu (25/5/2022).

“Sesuai arahan Gubernur Riau usai dilantik, ada tiga prioritas sasaran kerja yang akan dituntaskan diantaranya permasalahan Banjir dikota Bangkinang, perbaikan Mesjid Al ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang dan penyelesaian infrastruktur jalan di Desa terisolir atau desa sulit,” ucapnya.

Ditambahkan Kamsol, melalui rapat koordinasi ini, dirinya berharap dinas terkait dalam tiga prioritas tersebut harus segera mengambil langkah-langkah untuk mempercepat dan mendukung percepatan penuntasan program prioritas tersebut.

Selain itu, Kamsol juga merinci, untuk penanganan banjir di Kota Bangkinang, agar dinas terkait bersama-sama mencari dan menemukan solusi dari permasalahan Banjir di kota Bangkinang, terjun langsung untuk mencari titik masalah dan mencari solusi penanganannya.

“Bersama dinas terkait, kita akan terjun langsung ketika banjir datang, dan pada saat itu juga kita cari solusi dan jalan keluarnya”ujarnya lagi.

Menyinggung penuntasan perbaikan Mesjid Islamic Center Bangkinang, Kamsol akan mengajak pihak perusahaan melalui CSR untuk membantu meringankan Pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan perbaikan Mesjid yang menjadi ikon Kabupaten Kampar itu.

Kamsol juga memaparkan, untuk perbaikan infrastruktur desa terisolir, Kamsol menugaskan tim untuk mempercepat perbaikan infrastruktur untuk daerah terisolir khususnya daerah Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait baik dari Pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Diakhir arahannya Kamsol menyampaikan agar seluruh OPD segera melakukan tugas dalam mempercepat pelaksanaan program prioritas dari pemerintahannya, untuk itu Ia mengajak seluruh OPD untuk bekerja ikhlas, sungguh-sungguh agar seluruh tugas yang dibebankan tercapai.***