KAMPAR – Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Agung Nugroho dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kampar Rahmad Jevary Juniardo diarak kuda lumping oleh Kader Demokrat Kampar, Rabu (25/05/2022) siang.

Arak-arakan tersebut merupakan rangkaian acara halal bihalal dan temu kader Partai Demokrat se-Kabupaten Kampar dengan tema “Mengembalikan Kejayaan Kampar”.

Kesempatan ini juga merupakan kunjungan kerja Agung Nugroho sebagai Ketua DPD Demokrat Riau ke Kampar.

Prosesi arak-arakan ini dimulai dari Kantor DPC Demokrat Kampar menuju ketempat acara puncak di Hotel Altha Bangkinang.

Ratusan kader berjalan kaki mengiringi dikawal dengan mobil fatwal sejauh 500 meter hingga ke lokasi acara.

Sepanjang jalan tak henti-hentinya yel-yel dan jargon partai berlambang mercy ini diucapkan secara serentak hingga membuat jalanan macet.

“Partai demokrat jaya, bergerak cepat untuk rakyat, AHY Presiden, Agung Nugroho Gubernur Riau dan Ardo Bupati Kampar,” yel-yel yang diucapkan kader Demokrat.

Hadir disana Penasihat Partai Demokrat Riau Jefry Noer, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana dan pengurus DPD Partai Demokrat Riau, enam orang anggota Fraksi FPD yakni Juswari Umar Said, Tony Hidayat (Wakil Ketua DPRD Kampar), Sunardi, Haswinda, Nefrizal dan Haidanan Jupen serta seluruh pimpinan PAC se-Kabupaten Kampar.

Pada acara puncak Ardo menyampaikan bahwa kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat ini memang sangat dinanti, karena sebelumnya tidak pernah dikunjungi.

“Saya rindu, saya bangga dan bahagia Ketua DPD Partai Demokrat Riau mau berkunjung ke DPC Kampar,” ucapnya.

Dalam acara itu Ardo memanggil dan memperkenalkan satu persatu dihadapan Agung Nugroho terhadap pimpinan Anak Cabang yang dihadiri 19 PAC.

Dia sangat berharap, Agung Nugroho sering ke Kampar dan dia menyatakan sia mengawal kemanapun mengililingi desa-desa yang ada.

Ardo menyebut, Kampar adalah terbanyak kecamatan dan desanya, 21 kecamatan dan 251 desa yang berarti PAC-nya juga ada 21.

Agung hadir bersama pengurus Demokrat Provinsi Riau, sekretaris Arwan Citra Jaya, Bendahara Umum Riau dr Herti Marni dan beberapa kepala badan.

Agung menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kekompakan agar dapateraih harapan menang pada pemilu 2024 mendatang.

“Target 10 kursi di DPRD Kampar bukanlah harapan yang muluk,” kata dia.

Dia ingin Ketua DPRD Kampar nanti adalah dari Partai Demokrat dan bupatinya juga dari Demokrat. Dia meminta satu komando dan yang tidak mau mendukung yang diatasnya maka itu akan diberikan sangsi.

“Kuncinya adalah sering-sering bertemu masyarakat. Insyaallah partai Demokrat mendapatkan 10 kursi dewan di Kampar,” ujarnya.

Senada dengan itu Jefry Noer juga sangat berharap Partai Demokrat Kampar menempati pada posisi nomor satu di DPRD Kampar dan juga bupatinya dari demokrat.

“Bukan tidak mungkin, bisa menambah dari enam kursi menjadi 10 kursi,” terangnya.

Jefry juga berharap untuk pemilu mendatang jumlah kursi bertambah, setiap depil mendapat dua kursi dan untuk DPRD Roau dapil Kampar bisa meraih dua kursi seperti dulu pernah diraih. (***)