SALO – Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 132/Bima Sakti dari Letkol Inf M. Syafii Nasution kepada Letkol Inf Ahmad Fauzi, Selasa (18/01/2022) pagi.

Sertijab yang digelar di lapangan Tetap Semangat Mako Yonif 132/BS ini dihadiri juga oleh seluruh komandan satuan di lingkungan Korem 031/WB, Kapolres Kampar serta tamu undangan lainnya.

Tepat pukul 09:47 WIB Danrem 031/WB memimpin acara Sertijab Danyonif 132/BS. Letkol Inf M Syafii Nasution mendapat tugas baru sebagai Dandodiklatpur Rindam/Iskandar Muda di Aceh.

“Saya danrem 031/WB dan warga Korem 031/WB secara resmi menerima letkol Inf Ahmad Fauzi menjadi keluarga Korem 031/Wira Bima,” ucap Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed.

Kemudian acara dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed kepada pejabat Danyonif 132/BS yang baru Letkol Inf Ahmad Fauzi.

“Apakah saudara bersedia mengambil sumpah secara agama Islam, harap ikuti saya. Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga , tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu pada siapapun juga, bahwa saya tidak akan menerima hadiah dari siapapun juga atau mungkin bersangkutan, dengan jabatan atau pekerjaan saya, bahwa saya, akan senantiasa, menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ucap Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed diikuti Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed mengatakan mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan tugas pokok, dan berkaitan dengan upaya pembinaan organisasi tour of duty dan tour of the area.

“Ini dilakukan untuk memperkaya tugas, pengembangan karir setiap perwira yang ada di institusi TNI,” kata Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed.

Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed menyebut Yonif 132/BS merupakan salah satu satuan terbaik di Kodam I/BB.

“Yonif 132/BS memiliki peran dan tanggung jawab yang besar, selalu dituntut kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas. Sehubungan dengan hal ini Danyonif diharapkan tanggap dalam segala situasi. Dan saya menilai Danyonif 132/BS sebelumnya sudah bekerja dengan baik,” tuturnya.

Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed berpesan kepada Danyonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi agar segera cepat beradaptasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi tinggi kepada Letkol Inf M Syafi’i Nasution dan istri.

“Mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi terhadap letkol M Syafi’i Nasution dan istri. Saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Ahmad Fauzi untuk mengemban tugas sebagai Danyonif 132/BS,” ujar Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismed.

“Saya berharap, secepatnya beradaptasi, dan kembangkan yang sudah dilakukan Danyon lama, lakukan inovasi, tingkatkan kerjasama dengan instansi TNI polri agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesan Danrem Ismed.(FLS)