BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bergelombang Se Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar tahun 2021 berjalan lancar dan tingkat partisipasi masyarakat luar biasa.

Demikian disampaikan Camat Kampar Kiri Hulu H Firdaus saat di konfirmasi, Rabu (01/12/2021) siang menjelang sore, di Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah, seluruh Pilkades serentak di kecamatan Kampar Kiri Hulu berjalan lancar secara keseluruhan pada hari pemilihan sampai hari ini,” ucap Camat dengan penuh semangat.

Dikatakan Camat, meskipun ada satu desa yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), namun tetap berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Ada satu PSU di desa Deras Tajak, dan sesuai Perbub nya akan dilaksanakan PSU paling lambat 15 hari sejak hari perhitungan suara,” kata Camat.

Firdaus menambahkan, bahwa ada juga desa yang selisih 1 suara di desa Terusan, kecamatan Kampar Kiri Hulu. Tapi tidak ada gugatan karena yang kalah menerima hasil rapat pleno yang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades.

“Untuk desa Terusan perolehan suara untuk calon yang meraih suara terbanyak 143 suara dan kalah 142. Calon incumbent yang meraih 142 suara dapat menerima hasil dengan berbesar hati mengakui hasil pleno dan tidak melakukan gugatan keberatan,” papar Firdaus putra asli desa Batu Songan.

Menurut Camat, ini merupakan hasil yang luar biasa pada pesta demokrasi di Pilkades Serentak Bergelombang di kecamatan Kampar Kiri Hulu.

“Walaupun incumbent kalah, tapi dengan legowo menerima hasil rapat pleno dan tidak menyampaikan gugatan keberatan terhadap perolehan suaranya. Kita bangga dan sangat apresiasi terhadap beliau atas kebesaran hati dan berlapang dada menerima hasil tersebut,” puji Camat.***