BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Wisata Air Arung Sungai Kopu yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar ini meraih Juara II pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021.

Atas raihan juara II API Award 2021 ini, Kepala Desa Tanjung Sutomi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mempromosikan wisata air Arung Sungai Kopu, desa Tanjung sehingga meraih juara II.

“Dengan juaranya Arung Sungai Kopu di API Award tahun 2021, semoga pengunjung semakin ramai,” kata Sutomi yang juga pengiat wisata Arung Sungai Kopu.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Kampar dan provinsi Riau bisa lebih memperhatikan penunjang kemajuan Arung Sungai Kopu.

“Semoga pemerintah kabupaten dan provinsi bisa membantu pembangunan infrastruktur serta penunjang lain nya di sekitar destinasi wisata tersebut,” harapnya.

Wisata air Arung Sungai Kopi ini memang tidak kalah alamnya untuk dinikmati dalam mengisi waktu liburan.

Arung Sungai Kopi adalah pesona yang luar biasa memberikan keindahan, kenyamanan bagi pengunjungnya.

Arung Sungai Kopu sebelum mendapatkan juara II di API Award 2021 ini, masuk nominasi dan tiga besar bersama wisata air lainnya.

Tapi pada hari Selasa (30/11/2021) malam, kemarin wisata air Arung Sungai Kopu ditetapkan sebagai juara II API Award 2021 pada malam puncak di Musi Banyuasin (Muba), provinsi Sumatera Selatan.

Pada malam puncak ajang API Award 2021 ini, langsung dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kampar Zulia Darma yang mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.***