PEKANBARU(Auranews.co.id) – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto diberi penghargaan oleh Gubernur Riau H Syamsuar atas perhatian yang luar biasa terhadap olahraga di Kabupaten Kampar. Terbukti dari prestasi atlit, nama Kabupaten Kampar yang mendunia.

Gubernur Riau menilai, bahwa Catur adalah salah satu tokoh yang dinilai peduli terhadap dunia olahraga di kabupaten Kampar sebagai Pembina Olahraga Berprestasi.

Atlit asal kabupaten Kampar berhasil mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu baik pada ajang nasional maupun internasional. Atas dasar itulah, Bupati Kampar diberikan penghargaan karena dinilai luar biasa perhatian terhadap bidang olahraga di kabupaten Kampar.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar kepada Catur Sugeng Susanto pada hari Senin (30/11/2021) malam, kemarin, bertempat di Aula Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru.

Penghargaan ini tentunya semakin menambah daftar penghargaan yang kesekian kali nya selama Catur menjabat Bupati Kampar.

Penghargaan diberikan pada malam acara yang bertajuk Pemberian Uang Sagu Hati Bagi Atlit dan Pelatih Paralympic Tokyo 2020, PON XX Papua 2021, Peparnas XVI Papua 2021, dan Pemberian Penghargaan kepada Tokoh dan Pemerhati Olahraga di Riau.

Tampak hadir pada ajang tersebut diantaranya pelaku olahraga Riau dan atlit yang berlaga pada kejuaraan internasional Paralympiade tahun 2020 di Tokyo, Jepang, Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 di Papua, Pekan Paralympic Nasional XVI tahun 2021di Papua.

“Alhamdulilah, ini bentuk komitmen kita dan aksi nyata kita dalam mendukung kemajuan olahraga di Riau Khususnya kabupaten Kampar,” ungkap Catur usai menerima penghargaan tersebut.

Dikatakan Bupati, oleh sebab itu, dirinya akan terus berbuat dan bekerja untuk kemajuan olahraga di kabupaten Kampar.

“Kita akan terus berbuat dan bekerja untuk kemajuan olahraga di Kampar,” kata Bupati Kampar yang bergelar Datuok Rajo Batuah.

Catur menegaskan, atas pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus kabupaten. “Alhamdulilah, banyak dari atlit Kampar yang telah mengharumkan nama bukan saja Kampar, Riau bahkan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ucap Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Kampar Yuricho Efril kala itu.

Catur dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlit difabel asal Kampar yang telah mengharumkan nama Kampar, Riau dan Indonesia di ajang internasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Leani Ratri Oktila Atlit NPC Indonesia asal Kampar yang telah menorehkan prestasi yang sangat luar biasa bagi Indonesia. Ini torehan bersejarah bagi Indonesia dengan raihan 2 Emas 1 Perak di Olimpiade Paralympic Tokyo 2020,” puji Catur.

Lanjut Catur, begitu juga dengan prestasi yang di raih oleh atlit Kampar yang tergabung dalam kontingen provinsi Riau pada ajang PON XX tahun 2021 dan Peparnas XVI tahun 2021 di Papua. “Kami ucapkan terima kasih atas prestasi yang telah mereka tunjukkan,” kata Catur lagi dengan penuh sumringah.***