Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahCamat Tapung Hulu Pastikan Pilkades Serentak di 5 Desa Aman dan Sukses,...

Camat Tapung Hulu Pastikan Pilkades Serentak di 5 Desa Aman dan Sukses, Berikut Hasilnya

TAPUNG HULU – Camat Tapung Hulu Wira Sastra, S.STP, M.Si menyebut pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 di Kecamatan Tapung Hulu berjalan aman dan sukses.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Insyaallah tidak ada gangguan sampai penghitungan suara,” ungkap Wira saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Disebut Wira, ada lima desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Tapung Hulu, antara lain Desa Bukit Kemuning, Suka Ramai, Kusau Makmur, Sumber Sari dan Sinama Nenek.

Dikatakan Wira, keamanan dan kenyamanan selama Pilkades di Tapung Hulu terjadi berkat proses yang matang dalam melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan terutama calon kandidat kades.

“Kami bersama Kapolsek, Danramil selalu bekerjasama dalam mengamankan pilkades serentak ini. Jauh-jauh hari kami selalu menghimbau dan mengingatkan panitia pilkades agar netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon. Alhamdulillah, sampai sekarang berkat sosialisasi tersebut situasi masih berjalan aman dan terkendali,” jelas Wira.

Lebih lanjut, Wira berpesan kepada kepala desa terpilih agar merangkul pihak yang kalah untuk bersama-sama membangun desanya masing-masing dengan semangat yang baru.

“Kami berharap kepala desa terpilih agar merangkul lawan politiknya untuk membangun desanya masing masing,” harapnya.

Alumni SMA Negeri 1 Bangkinang Kota ini juga mengingatkan masyarakat pendukung kades agar tidak melakukan perayaan yang berlebihan.

“Saya ingatkan masyarakat untuk tidak bereuforia secara berlebih-lebihan, mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19. Selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Sebagai informasi, berikut rincian perolehan suara sementara Pilkades serentak 2021 di Tapung Hulu.

Desa Suka Ramai, Sabaruddin K unggul 2.307 suara atas Tardi yang hanya mengumpulkan sebanyak 764 suara.

Desa Kusau Makmur, Armus memimpin dengan perolehan suara terbanyak 817 suara. Diikuti Sutrano dengan 746 suara dan Mariaman 523 suara.

Desa Bukit Kemuning, Samirin memimpin jauh dengan perolehan 915 suara. Diposisi kedua Sariyanto 475 suara dan Suparna dengan 459 suara.

Desa Sumber Sari, Dedek Setiawan unggul dengan perolehan 725 suara, posisi kedua Walter Arsinius 648, diikuti Herman Saputra 458 suara, Ismet 388 suara dan Srion 41 suara.

Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman Chan tetap jadi kades dengan perolehan 3.335 suara. Posisi kedua, Parman 1.750 suara dan ketiga 21 suara.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments