KAMPAR – JP 82 sukses meraih gelar Juara Futsal Forkot Cup II 2021. Gelar ini didapat setelah JP 82 sukses tumbangkan OCU FC.

Pada pertandingan Final Futsal Forkot Cup II 2021 yang digelar di Gelanggang Olahraga Pemda Kabupaten Kampar, Ahad (14/11/2021) JP 82 berhasil menang meyakinkan atas OCU FC dengan skor 2-0.

Gol kemenangan JP 82 terjadi pada babak pertama melalui skema counter attack yang sangat matang, usai digempur habis-habisan OCU FC, skor 1-0.

Ini adalah partai kedua JP 82 di Final Futsal Forkot Cup II, setelah sebelumnya pada tahun penyelenggaraan pertama Futsal Forkot Cup I 2020, JP 82 juga berhasil meraih gelar juara.

Laga Partai final antara JP 82 dan OCU FC menyajikan laga yang seru dan ketat sejak pertandingan baru dimulai.

Ditonton Bupati Kampar yang diwakili Kadisdikpora Kampar M. Yasir didampingi Koordinator Forkot Kampar Risko Dello SH MH, kedua tim saling melancarkan serangan terbaik mereka, OCU FC membuka peluang namun tendanganya masih melayang di sisi gawang JP 82.

Babak pertama, OCU FC terlihat sangat menguasai permainan dengan ball possession sangat dominan.

Petaka terjadi untuk OCU FC saat mereka kehilangan bola, kesempatan itu langsung dimanfaatkan JP 82 untuk mengoyak jala gawang OCU FC.

Keunggulan 1-0 JP 82 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, OCU FC tampak mencoba mendobrak pintu pertahanan JP 82 yang terjaga dengan kokoh.

Silih berganti serangan bertubi-tubi dari OCU FC tak mampu menjebol gawang JP 82.

Justru OCU FC harus kebobolan untuk yang kedua kalinya, skor 2-0 untuk keunggulan JP 82.

Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit akhir dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan final.

Dengan skor 2-0 tersebut, JP 82 yang dibina Johny Paslah adik kandung dari Anggota DPR RI Dapil Riau II Syahrul Aidi itu menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Kampar.

Seperti Futsal Forkot Cup sebelumnya, JP 82 selalu mengirim dua klub untuk mengikuti turnamen futsal.

Pada tahun 2021, JP 82 B sukses keluar sebagai juara satu.

Acara yang ditutup secara resmi Kadisdikpora Kampar M Yasir ini berjalan dengan sukses dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Dalam sambutannya, Yasir menyebut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto meminta maaf tidak dapat hadir pada partai final Futsal Forkot Cup II.

“Saya disini mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, namun tadi beliau menghubungi saya tidak dapat hadir, karena tiba-tiba saja kondisi beliau kurang enak badan,” terang Yasir.

Ditambahkan Yasir, bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja Forkot Kampar.

“Bupati memberikan apresiasi ke forum kota, kegiatan ini sangat berdampak positif, anak-anak kita yang hobi futsal punya tempat menyalurkan bakatnya. Mudah-mudahan, tahun depan pelaksanaan Forkot lebih baik lagi,” pintanya.

“Bangun karakter diri, semoga melalui kegiatan ini pemuda di Kampar menjadi lebih baik. Selamat kepada JP 82 yang sudah menjadi juara pertama. Saya tadi melihat permainan kedua tim sangat bagus, punya skill, team work yang baik. Kalah menang itu biasa,” pesan Yasir.

Sementara Ketua Panpel Forkot Cup II 2021, Andri Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kampar terkhusus Bupati Kampar yang telah mendukung pelaksanaan Forkot Kampar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya acara Futsal Forkot Cup II 2021 ini, terkhusus Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,” ujarnya.

“Semoga tahun depan pelaksanaan Forkot Kampar lebih baik dan lebih besar lagi,” katanya.

Selain merengkuh gelar juara, JP 82 juga sukses menyabet gelar top skor melalui pemain JP 82 A.(FLS)