Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahKebakaran Rumah di Siak Hulu Tewaskan Ibu dan Tiga Anaknya

Kebakaran Rumah di Siak Hulu Tewaskan Ibu dan Tiga Anaknya

SIAK HULU – Satu unit rumah mengalami kebakaran terjadi di Jalan SMP 1 Siak Hulu Perumahan Kubang Mas Permai, Kubang Jaya, Kampar, Ahad (07/11/2021) malam menewaskan 4 korban jiwa.

Berdasarkan informasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kampar, melalui Kasi Pemadaman dan Investigasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Lisa Widayanti mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.26 Wib.

Usai mendapat informasi itu, dua unit mobil Damkar Kampar langsung diturunkan ke lokasi.

Pemadaman kebakaran di Siak Hulu ini turut dibantu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru.

“Turut berdukacita atas jatuhnya korban jiwa dalam kebakaran ini, semoga keluarga yang ditinggal diberi kesembuhan dan ketabahan,” ucap Arizon.

“Terimakasih juga kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru yang sudah membantu memadamkan kebakaran ini,” kata Arizon.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 Wib dengan melakukan upaya pemadaman dan pendinginan.

Saat ini penyebab terjadinya kebakaran sedang dalam proses penyidikan pihak yang berwajib.

Sementara itu Kapolsek Siak Hulu, AKP Rusyandi Zuhri Siregar mengatakan rumah tebakar adalah milik Syafar. Untuk 4 korban tewas adalah istri dan ketiga anak Syafar.

“Korban yang tewas dalam kebakaran tadi malam adalah Suriyati (44), istri dari Syafar si pemilik rumah. Selanjutnya ada tiga anak Syafar, Syafitri (22), Selvina Putri (17) dan Hazim Syaputra (3),” kata Kapolsek.

Untuk korban tewas ditemukan di dalam kamar mandi rumah. Selanjutnya korban meninggal dunia tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum.

“Rumah yang terbakar ini, kondisinya cukup sempit karena di rumah itu juga ada usaha jualan barang harian. Termasuk gas elpiji ukuran 3 kg dan untuk akses pintu masuk, keluar cuma satu lewat pintu depan, saat ruangan tengah banyak barang dagangan yang mungkin menjadi penyebab sulitnya korban untuk keluar,” katanya.

Setelah selesai visum di RS Bhayangkara Polda Riau, korban rencananya dibawa kr rumah keluarganya di Painan, Sumatera Barat. Sementara polisi masih melakukan olah TKP di lokasi untuk mengetahui awal mula kebakaran.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments