KAMPAR – Karang Taruna Indonesia melakukan kegiatan mengelilingi Kabupaten Kampar dengan tajuk Touring De Kampar pada Ahad, (17/10/2021).

Kegiatan ini diinisiasi Ketua Karang Taruna Riau Muhammad Andri, ST bersama Ketua Karang Taruna Kampar Umarul Fatah Adikara, SE, MSi.

Selama kunjungan ini, ada beberapa program yang disiapkan Karang Taruna Riau dan Karang Taruna Kampar.

“Kita sudah menyiapkan program untuk meningkatkan produktivitas kegiatan pemuda, khususnya pemuda Kampar,” ucap Andri yang merupakan putra dari Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Riau Andri juga mengintip perkembangan UMKM produksi Ikan Salai Patin yang ada di Desa Koto Mesjid, XIII Koto Kampar.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kampar, Umarul Fatah Adikara tetap berkomitmen untuk membantu dan memajukan program-program yang bersentuhan langsung dengan pemuda Kampar.

“Kita komitmen membangun pemuda energik dengan membentuk program yang bersentuhan langsung,” urai Dhika Asril sapaan akrabnya.

Touring De Kampar ini pun mendapatkan apresiasi dari Muhammad Ilyas pemuda Koto Mesjid.

Ia mengatakan, kegiatan pemuda yang ditaja Andri dan Dhika bisa menjadi contoh bagi pemuda untuk selalu berfikir positif demi kemajuan daerah.

Selama kegiatan, Karang Taruna juga menggelar acara diskusi dan sharing antar pengurus Karang Taruna yang bertajuk TEROBOSAN ( TEmu KadeR Organisasi dan NgoBrol SANtai).

Touring De Kampar Karang Taruna Riau dan Karang Taruna Kampar kali ini menggunakan sepeda motor untuk menikmati keindahan panorama alam di Kampar.

Berangkat dari Pekanbaru menuju Bangkinang Kota, kemudian rombongan Karang Taruna melanjutkan perjalanan menuju Kampung Patin di Desa Koto Mesjid.

Setelah itu, Karang Taruna melanjutkan perjalanan menikmati keindahan alam Ulu Kasok di Puncak Kompe

Balik jalan pulang, Karang Taruna beristirahat menyantap makan siang Kupiek Ndak Batulang di Kuok. Dan kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju Pekanbaru.(FLS)