KAMPAR – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar rencananya bakal meggelar vaksinasi Covid-19 massal Ahad besok, 17 Oktober 2021.

Ketua DPD Golkar Kampar, Repol, S.Ag melalui Ketua AMPG Kampar Niko Ardian, S.IP menuturkan jika kegiatan vaksinasi Covid-19 massal besok itu dalam rangka peringatan HUT Golkar ke 57 yang mengusung tema “Bersatu Untuk Menang”.

Pelaksanaan vaksinasi besok itu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini juga akan dihadiri Wakil Ketua DPP Golkar DR H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, MT, dan Ketua Golkar Riau Drs H Syamsuar, M.Si.

“Alhamdulillah DPD Partai Golkar Kampar mendapat 500 dosis vaksin yang akan kami lakukan vaksinasi kepada masyarakat secara gratis,” sebut Niko, Sabtu (16/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kampar Ahad 17 Oktober 2021 mulai pukul  08.30 WIB sampai selesai.

Vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kampar ini adalah sebagai sebuah wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Sehingga harapan kita dengan banyaknya persentasi masyarakat yang sudah memperoleh vaksin dapat meningkatkan imun kepada semua lapisan masyarakat kita di Kampar ini,” ujarnya.

Niko menegaskan sesuai instruksi Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto, partai harus bekerja dan berkarya nyata serta harus punya andil bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Vaksinasi ini kita harapkan sesegera mungkin mengurangi jumlah masyarakat kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan tidak ada lagi masyarakat yang terkena wabah ini,” katanya.

Untuk vaksinasi besok, DPD Golkar Kampar akan menggunakan jenis vaksin Pfizer buatan Jerman yang diakui oleh Uni Eropa maupun WHO.

“Nama vaksin yang kami gunakan adalah Pfizer. Berdasarkan uji klinis, vaksin ini untuk usia 12 sampai lansia juga bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui,” tambahnya.

Menghindari terjadinya kerumunan pada kegiatan besok, Niko menyarankan masyarakat untuk melakukan pendaftaran diri secara online untuk mengikuti vaksinasi dengan mengunjungi  https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe4-Gk8_Tvui24arg1Pm9aYJQfGGfen4KUGKfd9Bq2DTfxwfg/viewform?usp=sf_link

Atau bisa menghubungi langsung Hasri: 082286546974 dan Taufiq: 082284719960.

Selain vaksinasi covid-19, dalam rangka HUT ke-57, DPD Golkar Kampar juga akan melakukan peresmian program Yellow Clinic, diskusi publik dengan tema arah penataan ibukota Kabupaten Kampar, lomba ceramah agama muslimah, lomba bola voli putri, game e-sport PUBG Mobile offline, Stand Up Commedy.(FLS)