Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar melalui departemen pendidikan dan dakwah menaja webinar nasional mengenai pendidikan disaat pandemi.

Membahas pendidikan disaat pandemi, banyak yang berubah mulai dari pola belajar mengajar, minat dalam belajar, serta keinginan melanjutkan pendidikan menurun drastis. Hal ini menjadi bahan pemikiran mahasiswa kampar jogja untuk dapat melaksakan acara webinar ini guna memotivasi pelajar di indonesia terkhusunya di kabupaten kampar.

“Hal fundamental bagi saya adalah pendidikan untuk masa depan, jangan sampai pandemi ini merusak mental, fikiran, karna kita semua adalah agen perubahan” ujar Sabaril Nopri Ketua IPRY-KK dalam sambutannya

Acara ini di ikuti oleh 875 peserta melalui zoom serta di siarkan langsung hampir seluruh SD dan SMP se kabupaten Kampar dengan narasumber Kadispora Kabupaten Kampar Bapak Drs. M. Yasir, MM serta Milineal Influnencer dan Motivator Sherly Annavita Rahmi, S.Sos.,MPSIPh.

Tema acara webinar ini adalah Peran Pendidikan di Tengah Pandemi Dalam Membentuk Karakter Pelajar Yang Unggul dan Mandiri

“ orang tua sangat berperan penting dalam mendidik dan membentuk karakter anaknya disaat pandemi, tidak bisa kita pungkiri sekarang 75% aktiviatas siswa itu terjadi dirumah” kata Pak Yasir sebagai narasumber acara

Antusias kepala sekolah, guru, murid dan seluruh peserta umum dari berbagai provinsi diindonesia sangat terlihat jelas, peserta sangat termotivasi oleh narasumber yang ada.

“ disaat pandemi kita harus melihat kedepan dengan harapan jangan melihatnya dengan keputusasaan, jangan terus menyalahkan keadaan tetapi lihat apa yang harus kita lakukan” Motivasi Sherly Annavita Rahmi kepada anak muda.

Dengan adanya acara ini mahasiswa kampar jogja berharap bisa memotivasi anak muda sebagai penerus bangsa. Video lengkap acara webinar ini di simpan di siaran langsung Facebok IPRY KOMISARIAT KAMPAR.(***)