BangkinangKota(auranews.co.id) – PT. RAPP jalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kampar untuk peningkatan kualitas pendidikan dikabupaten Kampar. Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan PT. RAPP tersebut, langsung ditandangani oleh Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sufeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah dan CD Head PT. RAPP, Hasto Teguh Kuncoro.

Sementara itu, CD Head PT. RAPP, Hasto Teguh Kuncoro kepada wartawan mengatakan, bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini, merupakan sebagai bentuk salam atau permohonan izin bagi PT. RAPP yang masuk ke wilayah Kabupaten Kampar untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas pendidikan. Sebagai tamu, tentu kami mesti mengucapkan salam atau minta izin masuk ke wilayah tetangga kami. Karena kami ingin melaksanakan kegiatan di wilayah tetangga kami tersebut, ungkap Hasto.

Hasto Teguh Kuncoro menambahkan, bahwa MOU ini merupakan landasan awal bagi kami untuk melaksanakan kegiatan di wilayah Kabupaten Kampar. Sementara untuk pelaksanaan kegiatannya kami akan berkordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini dinas pendidikan dan pihak sekolah.

Hasto Teguh juga menjelaskan, bahwa kegiatan untuk peningkatan pendidikan ini sejalan dengan arahan Presiden RI dalam peningkatan SDM. Kami akan memberikan apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah, ungkap Hasto Teguh.

Hasto Teguh juga menjelaskan, bahwa program yang akan kita laksanakan bisa di bidang pendataan, tehnik pengelolaan keuangan sekolah, peningkatan kualitas guru, pemberian bantuan buku, dan bisa juga pembangunan sarana dan prasarana penunjang proses belajar dan mengajar, seperti pembangunan MCK yang layak.
Dalam penetapan program nanti, kami akan selalu berkordinasi dengan Dinas Pendidikan. Kita akan memberikan bantuan dan melaksanakan program sesuai dengan apa yang dibutuhkan, ungkap Hasto Teguh.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH. MH Datuk Rajo Bertuah memberikan apresiasi atas terlaksananya kerjasama ini.

Catur Sugeng menilai, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen PT. RAPP dalam memberikan kepedulian sosial bagi masyarakat Kampar. Karena sebagai perusahaan, mereka juga memiliki kewajiban untuk memberikan kepedulian bagi masyarakat disekitar operasionalnya. Salah satunya, kepedulian terhadap pendidikan masyarakat, ungkap Catur Sugeng.

Catur Sugeng juga menjelaskan, kepedulian terhadap pendidikan ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia. Yakni, dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Sementara untuk jenis programnya, secara tehnik akan ditindaklanjuti oleh instansi atau OPD Terkait. Sehingga program yang akan dilaksanakan dapat tepat sasaran. Semoga program yang dilaksanakan nanti dapat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Kampar, ungkap Catur Sugeng.

Menurut pantauan wartawan, pada penandatangan kesepakatan bersama tersebut, dari pihak PT. RAPP hadir SHR Manager Kuansing Kampar, Andrisman dan Egri Dwi Putra, CD Head PT. RAPP, Hasto Teguh Kuncoro, strategis planning manager, Bertone Anwar dan head Education CD PT. RAPP, Vonne Kandou. Sementara dari pihak pemerintah Kabupaten Kampar, selain Bupati Kampar juga dihadiri oleh Kadis Disdikpora, Drs. M. Yasir, M. M didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan, Admiral, SP. M. Si, Kadis Kominfo, Yuricho Efril, S. STP., dan Kabag Kerjasama, Nur Azman.***