BANGKINANG(Auranews.co.id) – Sebanyak 16 orang peserta pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Al-Hikmah Pulau telah berhasil menyelesaikan pelatihan desain grafis/ spanduk. Mereka diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mampu bersaing secara kompetitif dengan sesama bidang usaha yang ada saat ini.

Hal itu dikatakan ketua Yayasan Amanah Ilmi Mukhlis S. PdI saat menutup secara resmi kegiatan pelatihan desain grafis komunitas BLK Pondok Pesantren Al-Hikmah Pulau Bangkinang, Senin (4/10/2021).

Hadir pada saat itu penasehat Yayasan H. Ali Amran, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Zainal Zakaria. Lc, M. Pd majlis guru PP Al-Hikmah dan instruktur Hidayati serta para peserta pelatihan. Mukhlis mengucapkan terimakasih atas keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan selama satu bulan lebih seraya berharap agar ilmu yang diperoleh rapat dimanfaatkan dan dikembangkan.

“Saya mengharapkan agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini bisa membuka lapangan kerja baru sehingga banyak masyarakat terbantu dan menambah penghasilan bagi masyarakat luas. Manfaatkanlah ilmu dan keterampilan ini dengan baik, karena tidak semua orang mendapatkan pelatihan ini”, ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Zainal Zakaria, M. Pd yang juga selaku Direktur BLK komonitas menyatakan, BLK di Pompes Al-Hikmah ini merupakan perdana. Peserta yang dilatih sebanyak 16 orang tersebut, lanjutnya, merupakan hasil seleksi dari yang sudah mendaftar sebelumnya. Untuk angkatan kedua tahun 2022, pihaknya berencana akan membuka jurusan desain multi media, selain bidang desain grafis yang sudah dipelajari saat ini. “Mudah-mudahan dari peserta ini, ada yang bisa menjadi tutor atau tenaga pendidik di BLK ini, ” ujar buya Zainal.

Setelah acara penutupan, seluruh peserta pelatihan akan menjalani tes atau ujian nasional pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2021. Bagi yang lulus, akan mendapatkan sertifikat dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Zainal Zakaria berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian nasional tersebut dengan baik dan lulus seluruhnya.***