BANGKINANG(auranews.co.id) – Rombongan Komisi IV DPRD kabupaten Kampar bersama Dinas PUPR Kampar memonitoring pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan, tepatnya pada SDA 45 yakni pembangunan jembatan uwai di Kecamatan Bangkinang, Senin (4/10/2021).

Jembatan uwai ini adalah salah satu ruas jembatan yang dibangun pada sesi tol Bangkinang-Pangkalan. Jembatan ini dibangun sepanjang lebih kurang 150 meter dengan tinggi 6,1 meter.

Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Kampar, Agus Candra mengatakan, komisi IV turun untuk melihat progres pembangunan serta melihat arus lalu lintas yang dilewati masyarakat pada saat pembangunan jalan tol.

“Kita ingin masyarakat aman pada saat pembangunan tol ini, saluran air harus diperhatikan sebab mayoritas masyarakat kita ini petani,” katanya.

Selain itu, ia berharap agar pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan ini segera rampung dan memberikan dampak positif pada masyarakat setempat.

“Semoga pekerjaan ini cepat selesai tanpa mengalami masalah,” harapnya.

Sementara, Humas PT Wika Zulkifli mengatakan bahwa pembangunan ruas jembatan muara uwai tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Jika cuaca mendukung, jembatan ini akan selesai akhir tahun 2021,” ungkapnya.

Sebelumnya, Manager Teknik PT Wika, M Rizal mengatakan pembangunan Tol Bangkinang – Pangkalan dimulai pada Oktober 2020 dan progres kontruksinya sampai saat ini sesuai dengan jadwal yang disusun oleh perusahaan.

Pembangunan jalan tol sepanjang 60 kilometer itu ditargetkan rampung pada pertengahan 2022.***