KUOK(auranews co.id) – Untuk memastikan pekerjaan selesai tepat jadwal, Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar bersama Dinas terkait dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar meninjau progres Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Senin (4/10/2021).

Pantauan auranews dilapangan, rombongan ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Kampar, Agus Candra. Selain itu juga terlihat Anggota Komisi IV, Haswinda. Kemudian juga terlihat Kepala Bappeda, Azwan dan Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Zaki Helmi.

Rombongan ini terlihat mengelilingi tempat pelaksanaan pekerjaan. Mereka ingin tahu sejauh mana pekerjaan yang telah dilakukan oleh rekanan.

“Kami turun kelokasi rehabilitasi jaringan irigasi ini untuk melihat progres pekerjaan,” kata Agus Candra. Ia juga sempat menanyakan kepada PPTK apakah didalam pelaksanaan pekerjaan mengalami persoalan.

Agus menegaskan bahwasanya jaringan irigasi ini memang sangat dibutuhkan oleh para petani setempat. Makanya, ia tidak ingin pekerjaan ini tidak selesai hingga waktu yang telah ditentukan.

“Jika terjadi masalah atau mengalami kendala, cari solusi cepat agar pekerjaan ini tidak terkendala,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bappeda kabupaten Kampar, Azwan juga bertanya kepada PPTK sudah sejauh mana progres pekerjaan. “Sampai hari ini, progres seperti apa? tanya Azwan.

“Progres sudah 40 persen pak,” jawab PPTK, Jonuardi.

Jonuardi mengaku memang sebelumnya ada keterlambatan dikarenakan cuaca, namun pada saat ini pekerjaan itu sudah terkejar.

“Kemarin ada minus karena hujan, tapi saat ini rekanan bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan ini sesuai jadwal. Kami akan bekerja ekstra hingga lembur malam agar target tercapai hingga 5 Desember,” tegasnya.

Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 957 juta yang dikerjakan oleh CV. Afshi Jaya.***