KAMPAR – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Kampar merekomendasikan empat nama calon bupati pada pilkada Tahun 2024 di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kampar, Ahad (03/10/2021).

Empat nama yang disebut oleh Ketua AMPG Kampar Niko Ardian, S.IP itu adalah Repol, Amir Luthfi, Helmi Djazit dan Dr H Mawardi Saleh, LC, MA.

Dari keempat nama tersebut, tiga orang nama pertama merupakan kader ataupun pengurus di Partai Golkar, sedangkan Buya Mawardi merupakan ulama besar di Kampar yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI Kampar.

Dalam Rakerda ini, Niko mendorong Golkar Kampar untuk meneruskan empat nama bakal calon bupati ke pengurus DPD I Golkar Riau.

Niko menyebut, keempat sosok ini dinilai memiliki peluang memenangkan Pilkada 2024 yang bisa diterima kalangan masyarakat Kampar di segala lapisan.

Bukan tanpa alasan AMPG merekomendasikan empat nama tersebut.

Sebut saja nama Repol, saat ini dirinya diamanahkan masyarakat dan partai Golkar sebagai wakil ketua DPRD Kampar.

Ia juga dikenal dekat dengan para ulama dan masyarakat, sebut saja nama Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dibeberapa kesempatan, Repol dan UAS kerap melakukan kegiatan bersama.

Bahkan UAS sempat melontarkan ajakan ke masyarakat untuk meRepolkan Kampar dengan maksud menjadikan Repol orang nomor satu di Kampar.

Untuk Amir Luthfi, ia saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Partai Golkar Kampar. Luthfi kerap ia disapa merupakan seorang pengusaha muda yang dikenal sukses di seantero Riau.

Amir Luthfi juga sempat mengajukan diri pada pilkada Kampar tahun terakhir. Namun sayangnya, ia tak melanjutkan perjalanan karir politiknya sebagai Bupati Kampar.

Ditambah, saat ini adik kandung ayahnya Firdaus merupakan walikota Pekanbaru. Tentunya dukungan politik kepada Luthfi semakin besar.

Didunia usaha, pemuda asli Bangkinang ini dikenal sukses. Selain tampan, ia juga memiliki pribadi yang bersahaja, baik dan bisa mewakili kaum muda sebagai pemimpin di Kampar.

Sedangkan Helmi Djazit merupakan seorang sesepuh partai Golkar yang saat ini pengurus DPD partai Golkar Riau. Ia juga sempat mengajukan diri sebagai Bupati Rohil pada pilkada berpasangan dengan Wan Syamsir Yus .

Dalam sehari-hari, ia merupakan seorang pengusaha yang dikenal dermawan. Acap kali berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nama terakhir, DR Mawardi tidak diragukan lagi siapa sosoknya. Ia merupakan salah seorang ulama besar di Kampar.

Doktor Mawardi ialah sosok ilmuwan muslim yang dinilai langka, asli putra Bangkinang.

Pada tahun 2004 lalu, ia menamatkan program doktor di bidang fiqih dan Ushul fiqih dengan predikat Summa Cum Laude. Seluruh nilainya mendapatkan nilai A plus.

Tebal disertasinya sebanyak 1100 halaman tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Dengan rekam jejak dan prestasi yang dimiliki oleh keempat nama bakal calon itu. Maka AMPG membulatkan tekad agar Partai Golkar Kampar segera meneruskan ke partai Golkar Riau.

“Jadi empat orang ini merupakan tokoh yang bisa mewakili masyarakat Kampar sebagai sosok pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan berkharisma,” lugas Niko.

Sementara untuk gubernur dan presiden, AMPG Kampar tetap merekomendasikan nama Syamsuar dan Airlangga Hartarto sebagai gubernur dan presiden.

“AMPG Kampar komit mendukung pak Syamsuar sebagai gubernur Riau dan pak Airlangga sebagai presiden,” tegasnya.

Saat ini dan seterusnya, AMPG Kampar akan selalu solid dan terkonsolidasi untuk memenangkan pileg, pilkada dan pilpres pada tahun 2024.(FLS)