KAMPAR – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau H Syamsuar, Msi membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Golkar Kampar di Kantor Golkar, Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Ahad (03/10/2021).

Dalam sambutannya, Syamsuar meminta semua kader partai Golkar Kampar untuk melakukan konsolidasi satu komando memenangkan pemilihan umum 2024, pileg dan pilkada.

“Menangkan pileg dan pilpres pada 2024 untuk modal bertarung di pilkada,” ucap Syamsuar yang didampingi sekjen Partai Golkar Riau Indra Gunawan.

Gubernur Riau itu juga menyebutkan sudah saatnya Golkar kembali berjaya menjadi pemenang pemilu.

“Semua kader harus selalu memberikan kontribusi positif ke lapisan masyarakat. Buktikan kinerja nyata kader dengan selalu bersilaturrahim dengan lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga meminta Golkar Kampar untuk terus melakukan perekrutan kader demi masa depan Golkar.

“Untuk generasi penerus, lakukan pendekatan dengan menyasar generasi milenial,” katanya.

Syamsuar juga berpesan agar seluruh kader Golkar Kampar ikut berperan aktif dalam menanggulangi pandemi covid-19.

“Bantu masyarakat menghadapi pandemi covid-19. Bantu pulihkan perekonomian,” sebutnya lagi.

Senada dengan Syamsuar, Korda Pemenang Pemilu Kampar Ahmad Fikri, SAg juga meminta kader untuk memaksimalkan kinerja politik dilapisan masyarakat.

“Semua kader langsung bersentuhan dengan masyarakat, apa kebutuhan masyarakat dibantu. Dengan hal itu, Golkar mendapatkan simpati masyarakat sehingga kembali berjaya pada pemilu 2024,” tegas Ongah sapaan akrabnya.

“Tanpa kinerja yang jelas, omong kosong semua, Repol bupati, Syamsuar gubernur, Airlangga presiden. Kita harus bersama-sama, tidak bisa sendiri,” tegasnya.

Demi membesarkan Golkar, Ongah juga mengingatkan Ketua Golkar Kampar Repol, SAg untuk membuka pintu seluas-luasnya bagi internal maupun diluar internal.

“Harus mendengarkan masukan dari bawah, aspirasi tersebut ditindaklanjuti maka repol bisa membawa partai Golkar berjaya kembali,” tuturnya.

“Repol identik dengan Golkar, harus berbuat yang terbaik selalu menjalankan amanah DPP, baik rakernas, maupun Munas. Ditindaklanjuti apa yang diinginkan partai. Tetap berbuat yang terbaik,” pesannya.

Sementara Ketua Golkar Kampar Repol mengatakan, Rakerda bertujuan dalam rangka menyusun dan mengevaluasi program-program kerja partai yang diputuskan sewaktu musda.

“Segala pemaparan dan masukan dari pimpinan kecamatan, ormas yang didirikan dan mendirikan sebanyak 8 ormas. Kemudian dewan pertimbangan partai, semua masukan itu kita rangkum dalam catatan penting untuk agenda partai kedepan,” jelas Repol.

Repol juga menyebut, Golkar Kampar telah melakukan program Golkar dalam merekrut kader milenial sesuai instruksi pusat.

“Sudah, jadi kami semua PK-PK mayoritas anak muda, rata-rata milenial. Milenial itu kan kelahiran delapan puluhan sampai duaribu,” terangnya.

Bukan hanya pimpinan kecamatan, tingkat desa juga diisi oleh anak-anak mudah potensial. Bahkan kedudukan perempuan di Golkar Kampar mendapatkan porsi yang sesuai.

“Ini kita lakukan untuk meningkatkan perhatian, kepercayaan dalam merekrut kaum milenial kedepan,” pintanya.

Kedepannya, Golkar akan segera menyiapkan sosok caleg dan bupati yang akan bertarung pada pemilu 2024.

“Agenda kedepan kita menyusun bakal caleg, calon bupati sehingga nanti kita bisa bekerja fokus memenangkan partai Golkar,” tutupnya.(FLS)