TAPUNGHULU(auranews.co.id) – Seusai monitoring peningkatan jalan di Lima Desa, rombongan Komisi IV DPRD kabupaten Kampar langsung meninjau pembangunan proyek peningkatan jalan Danau Lancang-Tebing Lestari. Saat peninjauan tersebut, Komisi IV mendapat keluhan dari kontraktor ataupun konsultan pengawas didalam melaksanakan pekerjaan dilapangan.

“Ya, saat peninjauan di peningkatan jalan Danau Lancang-Tebing Lestari, kami mendapat laporan dari pelaksana kegiatan bahwa mereka terkendala tiang listrik,” kata Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Kampar, Agus Candra didampingi anggota komisi, Mahmud Zainuri, Safi’i Samosir dan Hanafiah, Selasa (21/9/2021).

Menanggapi persoalan tersebut, Komisi IV DPRD kabupaten Kampar dalam waktu dekat berencana akan berkoordinasi dengan pihak PLN. “Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan pihak PLN,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana Lapangan Gabe mengaku sudah satu bulan berusaha menghubungi pihak PLN melalui selulernya. Ia mengaku, tidak ada respon baik dari pihak PLN untuk mengatasi hal tersebut.

“Saat ini pekerjaan kami terganggu oleh 4 tiang listrik sehingga kami terkendala dalam melakukan pekerjaan. Kami sudah satu bulan berusaha menghubungi PLN, namun mereka tidak merespon,” ungkapnya.

Dari informasi yang diperoleh auranews, Peningkatan Jalan Danau Lancang-Tebing Lestari tersebut bersumber dari dana DAK senilai Rp 15, 1 Milyar. Jalan tersebut menghubungkan dua kecamatan antara Kecamatan Tapung Hulu dan Tapung Hilir.

Saat ini, peningkatan jalan tersebut terganggu oleh posisi 4 buah tiang listrik yang masuk ke badan jalan dan sejumlah besar tiang listrik juga masuk pada bahu jalan.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD kabupaten Kampar Hanafiah meminta kepada pihak PLN agar lebih responsif menanggapi persoalan ini. Menurutnya, kesusksesan pembangunan peningkatan jalan tersebut merupakan harapan dan hajat orang banyak.

“Kita berharap pekerjaan ini jangan sampai ada kendala, kalau sudah terkendala seperti ini nantinya menimbulkan kerugian. Jika memang ada anggaran yang timbul karena pergeseran tiang listrik nanti bisa kita bicarakan dan mari bersama kita carikan solusi,” harapnya.***