BANGKINANG KOTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kampar, Kadin Riau dan OJK Riau menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang digelar di Aula STIE Bangkinang, Jalan A. Rahman Saleh, Bangkinang Kota, Rabu (15/09/2021).

Ketua STIE Bangkinang DR Zulher MS menyebut pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini merupakan wujud dukungan nyata STIE Bangkinang dalam memutuskan penularan pandemi covid-19.

“Ini ikhtiar kami STIE Bangkinang untuk menghadapi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Alhamdulillah vaksinasi massal ini antusias diikuti dosen, staf, mahasiswa dan masyarakat,” kata Zulher.

Bahkan komitmen STIE Bangkinang dalam memerangi pandemi ini ditunjukkan langsung oleh Zulher.

Ia menjadi orang pertama yang dilakukan vaksinasi covid-19 berjenis sinovac diikuti Muhammad Salis dan beberapa staf dan dosen STIE Bangkinang lainnya.

“Semoga melalui vaksin covid-19 ini bisa membantu mengurangi penyebaran penularan virus,” pinta Zulher.

Sementara Ketua Kadin Kampar Rinto Pramono menyebut pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat terwujud berkat kerjasama OJK Riau, Kadin Riau dan Kadin Kampar dalam memerangi pandemi covid-19.

“Tahap pertama ini Kadin Kampar mendapatkan alokasi sebanyak 1.685 dosis. Kebetulan hari ini seluruh vaksin habis diperuntukkan di STIE Bangkinang,” ujar Rinto.

Rinto mengungkapkan Kadin Kampar akan terus berperan aktif agar masyarakat segera mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Kadin berkeinginan agar herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat bisa segera terbentuk sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal dengan tatanan kehidupan yang baru,” jelasnya.

Untuk mencapai herd immunity bisa segera terwujud, Rinto pun mengajak masyarakat Kampar untuk mendukung program pemerintah.

“Mari ikuti vaksinasi massal yang sudah kami sediakan. Dengan vaksin, kita bersama mengurangi penyebaran penularan virus covid-19 ini,” ajaknya.

Kadin Kampar sudah melakukan vaksinasi massal dibeberapa tempat lainnya, seperti di Tapung.

Dikatakan Rinto, saat ini Kadin Kampar sudah meminta tambahan alokasi vaksin ditahap kedua sebanyak 11.000 vaksin berjenis sinovac ke Kadin Riau.

“Kita sudah ajukan penambahan vaksin covid-19 tahap kedua. Sekarang masih dalam proses,” ucapnya.

Rinto pun optimis, pelaksanaan vaksinasi massal dapat berjalan lancar dan sukses sehingga target herd immunity dapat terwujud.

Ia menekankan permasalahan kesehatan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19, harus segera diselesaikan, agar masalah ekonomi yang juga diakibatkan oleh pandemi bisa segera teratasi.

Kata dia, vaksinasi adalah salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan.

“Untuk kita memenangkan perang melawan pandemi ini, kuncinya adalah kesehatan, sebelum roda ekonomi bisa berjalan dengan baik. Jadi harapannya kesehatan bisa dijaga, roda ekonomi bisa berjalan,” sebutnya.

Selain menyediakan vaksinasi massal, Kadin Kampar dan Riau juga memberikan bantuan sebanyak 30 unit tabung oksigen yang sudah diserahkan ke RSUD Bangkinang.(FLS)