KAMPAR – Anggota DPRD Kampar Said Abdullah melakukan reses masa sidang Ke-III Tahun 2021di Kelurahan Langgini Kecamatan, Bangkinang Kota, Rabu (18/08/2021).

Kali ini Bang Idul sapaan akrabnya menyerap aspirasi masyarakat RT III RW VIII. Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan hanya mendatangkan 30 orang konstituen.

Kedatangan politisi PPP ini disambut oleh Ketua RT H Jufri dan Pengurus Masjid Baitul Makmur.

Bersama masyarakat, Jufri menyambut baik dan berterimakasih atas pelaksanaan reses anggota legislatif di lingkungannya.

“Kami sangat bersyukur atas kegiatan reses pak Said, hal ini sudah kami nantikan bersama masyarakat untuk menyampaikan beragam aspirasi pembangunan,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Said menyebut reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

“Reses ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya di Dapil masing-masing secara rutin,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan reses dilaksanakan di semua Dapil guna menampung aspirasi masyarakat yang akan dimasukan dalam Pokok-pokok Pikiran DPRD untuk penyusunan anggaran Perubahan 2021 atau Anggaran 2022 nanti.

“Untuk itu kepada masyarakat sampaikanlah dalam reses ini apa saja yang sangat dibutuhkan baik fisik maupun non fisik, semua yang disampaikan akan dicatat oleh pendamping dari sekretariat DPRD dan nanti disampaikan dalam sidang Paripurna DPRD Kampar,” katanya.

Lebih lanjut, dimasa pandemi ini semua usulan yang disampaikan tidak bisa sepenuhnya terakomodir, hal ini akibat kondisi keuangan daerah yang banyak terjadi refocusing akibat penanganan pandemi covid-19.

“Semua usulan kita akan tetap kita perjuangkan dan akan kita sampaikan pada sidang Paripurna nanti. Hanya saja, saat ini pemerintah fokus terhadap penanganan pandemi covid-19. Semua anggaran dialihkan demi memutus penularan virus ini. Maka hal ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap pembangunan secara nasional, bukan di daerah kita saja,” bebernya.

Dalam usulan yang disampaikan masyarakat kepada mantan Kades Salo Timur itu, infrastruktur masih mendominasi, sama halnya dengan reses yang dilakukan sebelumnya di Desa Salo Timur, Senin (16/08/2021) lalu.

Masyarakat masih mendambakan infrastruktur jalan, semenisasi, drainase, lampu penerangan, jembatan dan non fisik.(FLS)