KAMPAR – Mobil Vaksinasi Keliling Kabupaten Kampar yang diinisiasi BPBD Kampar kembali melakukan vaksinasi ke daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan masyarakat.

Kali ini Mobil Vaksinasi Keliling Kampar menyambangi Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (14/08/2021).

“Hari ini mobil vaksinasi keliling Kabupaten Kampar menyasar pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’ien. Dan kita sangat disambut baik oleh ponpes,” ucap Kalaksa BPBD Kampar H Dedy Sambudi, S.Kep, S.KM, M.Kes.

Selain antusias dan menyambut baik kegiatan vaksinasi ini, pihak Ponpes Hidayatul Mubtadi’ien juga mengungkapkan rasa terima atas kepedulian Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh IDI, PPNI, IAKMi, Dishub, Dinkes, TNI dan Polri dengan bertujuan mencegah penularan virus covid-19 di Kampar.

“Kita berharap dengan vaksinasi covid-19 ini bisa segera terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh para santri,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan mobil vaksinasi keliling covid-19 akan lebih ditingkatkan, demi tercapainya target vaksinasi di Kampar.

“Kedepan kegiatan vaksinasi keliling ini akan lebih kita tingkatkan lagi. Kita ingin target vaksinasi covid-19 di Kampar bisa segera tercapai dengan fokus ke daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan,” pungkasnya.

Sampai saat ini, capaian vaksinasi terhadap masyarakat Kampar pada dosis pertama sebanyak 51 ribu, sedangkan dosis kedua 32 ribu.

Jika ditotal baru sekitar 8 persen masyarakat Kampar yang divaksin, ada sekitar 92 persen masyarakat Kampar yang belum dilakukan atau mendapatkan vaksinasi covid-19.(FLS)