Kalaksa BPBD Kampar Dedy Sambudi melakukan suntik vaksin covid-19 terhadap santri As-Salam

KAMPAR – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kali ini Mobil Vaksinasi Keliling yang dipimpin Kalaksa BPBD Kampar Dedy Sambudi melakukan vaksinasi terhadap 150 santri Ponpes As-Salam Kecamatan Kampar Utara, Kampar, Riau, Ahad (08/08/2021).

Kalaksa BPBD Kampar Dedy Sambudi menyebut, vaksinasi keliling dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menekan penyebaran penularan virus covid-19.

“Kita terus bergerak melakukan vaksinasi keliling ke sejumlah tempat, hari ini kita mendatangi pondok pesantren As-Salam. Alhamdulillah ada 150 santri berhasil kita vaksin,” ucap Dedy.

Dedy menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keliling ini bisa mencegah terjadinya kerumunan dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

“Dengan adanya vaksinasi keliling masyarakat sangat terbantu dan lebih mudah. Masyarakat tidak perlu repot-repot lagi, kami pihak satgas vaksinasi keliling yang akan mendatangi warga,” pungkasnya.

Ia mengatakan vaksinasi keliling di Ponpes As-Salam, Satgas Covid-19 bekerjasama dengan organisasi profesi, IDI , PPNI dan IAKMI.

“Kita berharap seluruh siswa mendapatkan vaksin , untuk itu kami meminta dukungan para orang tua santri agar semua santri dapat di vaksin,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi keliling ini sangat diapresiasi dan didukung penuh oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Bupati Catur mengaku percepatan vaksinasi akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mempercepat penanganan covid-19 di Bumi Serambi Mekkah Provinsi Riau.

“Kita mengapresiasi kegiatan vaksinasi keliling ini, dan kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Catur.

Bupati berharap pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat bisa segera menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat Kampar.

“Pokoknya kita ingin memaksimalkan dari seluruh sinergitas yang bisa kita bangun. Kita bangun semangat dalam memerangi virus covid-19 ini. Semoga di Kampar segera tercipta herd immunity,” harap Catur.

Datuk Rajo Batuah ini juga berpesan agar masyarakat selalu taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Masyarakat selalu disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mari bersama kita memerangi virus covid-19. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini Kabupaten Kampar bisa terhindar dari kasus covid-19,” akhirnya.(FLS)