<>

BENGKALIS(Auranews.co.id) – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau Desa Sebangar menjalankan salah satu program kerja yaitu melakukan pengabdian untuk mengajar di salah satu sekolah TK dan SDS Cik Puan di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 18, Jum’at (30/7/2021).

Salah seorang yang tergabung didalam Tim Kukerta Balek Kampung UNRI, Yofanda Syahputra Tama menyampaikan bahwa selama masa pandemi pendidikan di tingkat SD sangatlah sulit untuk mendapatkan pengajaran secara langsung.

“Dimasa Pandemi saat ini, Siswa/siswi tidak sedikit yang sulit untuk memahami setiap pelajaran yang diberikan. Terkadang banyak orang tua yang cemas akan pendidikan bagi anak-anak mereka di masa pandemi ini,”Ujar Yofan.

Dikatakan nya, Dikarenakan pandemi ini, Tim kukerta pun memutuskan untuk membuat program kerja mengajar di tingkat TK dan SD untuk memberikan edukasi tentang hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan tim pun mengajarkan pelajaran mata pelajaran yang ada disekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Pantauan awak media dilapangan, Kedatangan Tim kukerta disambut dengan antusias oleh para guru dan Siswa siswi di sekolah tersebut. Para guru berharap Tim kukerta ini dapat memberikan pengajaran yang sangat berharga bagi siswa/siswi mereka.

Disampaikannya, adapun kami Tim Kukerta Balek Kampung beranggotakan 10 orang, yaitu, saya sendiri. Yofanda Syahputra Tama, Fitri Diana, Nabawiyah, Rismaida Siagian, Putri Nanda sari, Muthia Meylinia, Afrizal Rizki, Selamat Munthe, Riska Apriliani dan Pegi Melati Br. Sembiring.

Kemudian, Yofan menyampaikan Untuk memperluas pengajaran, Tim Kukerta pun di bagi menjadi beberapa kelompok untuk mengajar di beberapa kelas.

“Di kelas masing-masing tim memberikan edukasi dan pengajaran. Setiap kelompok menangani tingkatan kelas yang berbeda disekolah. Tim pun harus menyesuaikan pengajaran berdasarkan tingkatan tersebut. Kami Tim Kukerta melaksanakan Program kerja mengajar ini pada tanggal 15 hingga 21 Juli 202,” Pungkas Yofan.***