ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) — Pria berinisial AG (36), warga jalan Bukit Tungku RT/RW. 005/003 Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau ditangkap Tim Buser Polsek Ujung Batu Resort Rokan Hulu di Rantau Prapat Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (24/7/2021).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutahuruk, SH menjelaskan Pria berinisial AG diduga telah mencabuli Mawar (nama samaran_red) yang merupakan anak tirinya.

Pada pemeriksaan awal di Unit PPA Polsek Ujung Batu, AG mengakui peristiwa pencabulan saat itu terjadi pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu Mawar yang biasa tidur bersama adik kandungnya berusia 9 Tahun dirumahnya di Desa Suka Damai, tiba-tiba AG (Ayah tiri Korban) yang tinggal serumah itu masuk kekamar lalu mencabuli Mawar sambil mengancam agar tidak menceritakan masalah itu kepada ibunya,” jelas Amru kepada wartawan, Minggu (25/7/2021) malam.

“Tak terima anaknya digituin oleh ayah tirinya, ibu korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujung Batu pada 4 Februari 2021 lalu. Setelah laporan diterima tim sempat melakukan pencarian di rumah AG namun Tersangka tidak berada di rumah.” kata Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan akhirnya tim penyidik mendapat informasi bahwa AG berada di Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara, kemudian Tim bergerak cepat menangkap Pelaku.

Di tempat terpisah, Nenek Korban Amini (45) warga Tandun mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Polsek Ujung Batu yang telah berhasil menangkap Pelaku,” ujarnya kepada wartawan.

Dia menambahkan awalnya keluarganya sangat tidak setuju saat ibu korban akan menikah dengan AG yang juga mantan Napi, hingga menyebabkan cucunya bernasib malang. Dia berharap kepada penegak hukum agar Pelaku dihukum berat karena setelah mencabuli cucunya. Pelaku sempat Kabur ke Rantau Prapat dan disana AG kembali berulah melakukan perbuatan cabul, kabarnya konon korbannya adalah Ponakan Kandung AG sendiri. Sungguh bejatlah dia itu,” ujarnya dengan nada kesal.(***/Alfian)