ROKANHILIR(Auranews.co.id) – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus menyelenggarakan Program Padat Karya sebagai wujud peran serta dalam membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid19.

Hari ini, Jumat (23/07/2021), Program Padat Karya Tahun 2021dilakukan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Bagansiapiapi ,Rokan hilir ,Riau yang dibuka oleh Kepala KSOP Kelas IV Bagansiapiapi Suyatno.

“Tujuan utama Padat Karya yang dilakukan oleh KSOP Kelas IV Bagansiapiapi ini adalah membantu Meringankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid ini  Sehingga tercipta solidaritas dan sinergi dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama, khususnya bagi masyarakat sekitar,” kata Suyatno.

“Pekerjaan Padat Karya ini dilakukan secara swakelola agar dapat dilakukan dgn melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KSOP Bagansiapiapi”Dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah terkait pemberdayaan masyarakat dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor UM.003/14/11/DJPL-18 Tentang Padat Karya dalam Kegiatan Pemeliharaan Asset di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Suyatno berharap dengan kegiatan Padat Karya ini tercipta pemberdayaan masyarakat sekitar, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk membangun pola hidup yang produktif, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dimasa Pandemi Covid19 ini,”pungkasnya.

Kegiatannya berlangsung di halaman kantor KSOP Kelas IV Bagansiapiapi ,Adapun ruang lingkup pekerjaannya meliputi pembersihan lingkungan Rumah Dinas Kepala KSOP dan pengecatan Rumah dan pagar, serta kegiatan perawatan lingkungan kantor lainnya.( Auzar )