KAMPAR(Auranews.co.id) – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar agar serius mengurus Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi masyarakat miskin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjend LMND Kabupaten Kampar, Febriyanto kepada Auranews.co.id di Sekretariat LMND Kampar, Jl. Achmad Yani, Bangkinang Kota, Kamis (1/6/2021).

“LMND meminta Pemerintah daerah untuk serius mengurusi kesehatan gratis bagi rakyat miskin, jalannya adalah jamkesda. Kita melihat jamkesda hari ini ada permasalahan terkait pendanaan,”Ujar Febri.

Dikatakannya, Kesahatan adalah persoalan mendasar masyarakat.

“Kami LMND menyerukan agara pemda berpihak pada masyarakat miskin agar mendapatkan pelayanan kesehatan layak dan gratis. Mendesak pemda menuntaskan persoalan jamkesda kampar,”Pungkas Febri.

Ia mengemukakan, sektor kesehatan merupakan kebutuhan dasar pokok yang tidak boleh disia-siakan, sebab sasarannya adalah masyarakat miskin.

“Segera bayar dana jamkesda yang tertunda.Agar nantinya rakyat miskin tetap bisa berobat meski tidak punya uang,”Tegas Mahasiswa STIE Bangkinang ini.

Sementara itu Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat melalui Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat, Alimora yang dikonfirmasi oleh Auranews.co.id melalui telepon seluler pribadinya mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki persoalan Jamkesda tersebut.

“Kita saat ini telah berusaha melakukan yang terbaik, Secepatnya kita akan segera perbaiki kesalahan-kesalahan yang terdapat pada Jamkesda ini,”ujarnya.(Rio)