ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) –Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, dihadapan Jemaah Sholat Subuh di Masjid Ubudiyah Desa Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (18/06), menghimbau agar para jemaah dan warga Rokan Hulu secara keseluruhan untuk menunda dulu pelaksanaan pesta.

Penundaan pesta, baik itu pesta pernikahan atau pesta lainnya, dalam rangka untuk menghindari penyebaran penyakit menular Covid 19. Saat ini, wilayah Rokan Hulu  dalam kondisi zona merah akibat penyebaran virus penyakit yang bisa mematikan tersebut.

“Warga diingatkan untuk tidak buat kegiatan pesta dulu. Ini demi kebaikan bersama. Pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi kesehatan dan kenyamanan warganya.” Paparnya.

Pada kegiatan Safari Subuh Keliling di Kecamatan Tandun itu, AKBP Taufiq LN, SIK MH, juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Aparat Kepolisian dan TNI memiliki kewajiban untuk mengawasi dan mengemban kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah tersebut.

Bagi warga Tandun dan masyarakat Rokan Hulu lainnya yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, diingatkan kembali untuk segera datang ke setiap Puskesmas se Rokan Hulu.

Vaksinasi itu jelas Taufiq, sebagai bentuk antisipasi kekebalan tubuh terhadap penyakit Covid-19 yang akan menyerang tubuh manusia.

Pada kegiatan Safari Subuh yang ditaja oleh Polres Rokan Hulu di Masjid Ubudiyah Kecamatan Tandun tersebut, tampak juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hulu, AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kapolsek Tandun AKP S Sinaga, Camat Tandun M Rodi, S.Sos, Kanit Regident IPTU Lupino, SH dan Paur Humas Polres Rokan Hulu IPDA Refli Setiawan dan Personil Polres Rokan Hulu dan Polsek Tandun.(***/Alfian Top)