ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) — MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap mendukung program bedah 1.000 rumah bagi masyarakat miskin yang terdapat di 16 kecamatan se-Rohul, hal ini dibuktikan dengan telah diterimanya bantuan 200 sak semen dari pihak perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Jabal Perkasa yang diterima langsung oleh Ketua MPC. PP Rohul Syahmadi Malau, Kamis (17/6/2021) di Kantor MPC Kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini berdasarkan pertemuan dan kolaborasi dengan berbagai instansi dan lintas organisasi yang ada di Rohul melalui program bedah 1.000 rumah baik MPC PP, BAZNAS, BPJS Kesehatan dan Pemkab Rohul.

“Kita sudah buktikan keseriusan untuk mensukseskan program bedah 1.000 rumah tersebut hal ini sesuai dengan bantuan 200 sak semen dari pihak perusahaan PKS PT. Jabal Perkasa.” papar Malau selaku Ketua MPC PP Rohul.

Bantuan tersebut tentu akan membantu pelaksanaan bedah 1.000 rumah bagi masyarakat miskin yang di 16 kecamatan se-Rohul  sebagai langkah pengentasan kemiskinan dan hal ini juga sebagai program dari Pemkab Rokan Hulu.

Selama ini kita ketahui bahwa Baznas Rohul sudah berbuat kepada masyarakat untuk bangunan rumah layak huni dengan anggaran mencapai Rp 35 juta sampai Rp 45 juta satu unit rumah, namun berdasarkan kolaborasi yang sudah kita sepakati tersebut anggaran bisa digunakan untuk lima unit rumah dengan melakukan bedah rumah yang tidak layak menjadi layak huni.

Sudah barang tentu jika hanya mengharapkan dana dari Baznas Rohul tidak akan mencukupi, tentu kita dari MPC PP akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama pihak perusahaan, pengusaha dan masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bisa membantu dan berpartisipasi guna mengentaskan kemiskinan,” harap Malau.

Terkait beredarnya informasi MPC PP Rohul hanya menumpang nama dalam program bedah 1.000 rumah tersebut hari ini sudah kita  buktikan dengan diterimanya 200 sak semen dari pengusaha atas koordinasi Pemuda Pancasila.

“Bahkan dalam waktu dekat ini masih ada beberapa pengusaha yang akan memberikan  bantuan melalui Pemuda Pancasila Rohul,” paparnya.

Sementara Manejer PKS PT. Jabal Perkasa melalui KTU, Masadi mengungkapkan bahwa bantuan semen tersebut sebagai bentuk support dari perusahaan dalam mensukseskan bedah 1.000 rumah bagi masyarakat miskin di Rohul.

“Dengan bantuan tersebut nantinya bisa membantu pelaksanaan bedah rumah bagi masyarakat Rokan Hulu,” harap Adi.(***/Alfian Top)