Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahKNPI Konflik, Dhika Asril: Pemuda Harus Tetap Bersatu Demi Kepentingan Masyarakat

KNPI Konflik, Dhika Asril: Pemuda Harus Tetap Bersatu Demi Kepentingan Masyarakat

KAMPAR -(auranews.co.id)- Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar Dhika Asril mengajak para pemuda-pemudi di Kampar untuk tetap bersatu demi kepentingan masyarakat.

Apalagi saat ini, kata pria bernama asli Umarul Fatah Adikara itu, KNPI Kampar tengah kisruh akibat adanya dualisme organisasi.

“Saya mengajak para pemuda untuk tidak terpancing akan hal yang terjadi pada KNPI saat ini. Pemuda harus tetap bersatu, bangkit dan bersinergi dengan semua komponen demi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” tutur Dhika, Jum’at (26/03/2021).

Terkait kekisruhan KNPI Kampar, Dhika menghimbau agar pihak-pihak yang terlibat untuk dapat menjaga diri demi marwah daerah.

Dhika pun menyerukan kepada seluruh pemuda agar tidak terseret arus yang terjadi pada KNPI Kampar saat ini.

“Apa yang terjadi pada KNPI Kampar saat ini, kita minta para pemuda untuk mengokohkan kembali barisannya. Apapun retorika yang ada, jangan jadikan itu pemecah belah pemuda,” ucapnya.

Dengan adanya dualisme kepemimpinan KNPI Kampar saat ini, Dhika pun menyerukan kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah untuk menjadi penengah.

Sebab menurut Dhika, mitra dari seluruh OKP termasuk KNPI adalah pemerintah setempat.

“Kita minta pihak manapun untuk dapat menahan diri dan pemerintah bisa hadir sebagai jembatan antara kedua belah pihak untuk dapat bersatu, sehingga KNPI dapat dikembalikan marwahnya sebagai wadah berhimpunnya OKP-OKP di Kampar,” urainya.

Pria yang sangat bersahabat inipun meminta para pemuda untuk dapat merenungkan kembali peran para pemuda bagi bangsa Indonesia.

“Ingat, pemuda sangat memiliki peran penting dalam kemerdekaan negara ini. Jangan jadikan perbedaan menjadi pemecah belah pemuda, tapi jadikanlah perbedaan itu sebagai pemersatu bangsa sesuai semboyan negara kita Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Dhika.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments