INDRAMAYU(AuraNews.co.id) — Rumah reyot tempat tinggal yatim Rahma Priya Sulistiani (17) dan Naufal Naafy Ayyaasy (8) warga Desa Ujungaris Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu yang ambruk dan sempat viral di media sosial telah mulai dibangun oleh Yayasan Sahabat Yamima.

Pendiri Yayasan Sahabat Yamima Rizal Abu Fatih (42) yang berdomisili di Muara Lumbu Bekasi melalui pesan WhatsApp kepada Auranews.co.id, Jumat (05/03/2021) malam mengatakan, “Awalnya saya baca berita dari Jabar.tribunnews.com ada rumah anak yatim di Indramayu mau roboh, begitu baca berita itu saya langsung menghubungi tim untuk mengecek kondisi rumahnya sudah ada yang bangun atau belum, ternyata waktu itu belum ada yang bangun, tentu saja kita kirim tim dari Yayasan Sahabat Yamima untuk memanggil pekerja dan segera melakukan perbaikan,” terangnya.

“Ada 5 tukang bangunan dengan 4 orang kenek untuk membangun kembali rumah yatim yang ambruk tersebut, InsyaAllah 20 tahun masih kuat, rumah yang akan dibangun permanen dengan ukuran 5 x 6 meter. Adapun spesifikasinya besi slup bawah dan atas ukuran besi 10″, tiang cor, dinding hebel aci, atap rangka besi, asbes, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, lantai semua keramik,” bebernya.

“Awalnya kita mau renovasi, tapi setelah melihat kondisi rumah yatim tersebut, kita bangun baru saja karena kondisi rumahnya agak rendah jadi rawan banjir,” ulas Pendiri Yayasan Sahabat Yamima Rizal Abu Fathi.

Seperti diberitakan oleh Jabar.tribunnews.com kisah Priya Sulistiani dan Naufal Naafy Ayyaasy sempat viral di media sosial pasalnya di rumah reot yang merupakan peninggalan kakek dan neneknya itu mereka hanya tinggal berdua saja.

Ayah mereka sudah lama meninggal dunia karena sakit sekitar 2 tahun lalu. Sedangkan sang ibu pergi meninggalkan keduanya dan menikah lagi.

Terhitung sudah 6 bulan lamanya mereka tinggal berdua di rumah yang pada Sabtu (20/02/2021) ambruk termakan usia.

Adapun untuk kebutuhan makan, beruntung banyak yang peduli kepada mereka, mulai dari bibi dan paman, tetangga, hingga perangkat desa. Banyak masyarakat yang terharu melihat keteguhan hati kedua anak yatim tersebut.(***/FDr)