BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Sembari silahturahmi, Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar sambut hangat Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Riau, H. Syahrul Aidi Maazat,LC,MA di Ruang serba guna SMAN 1 Bangkot, Senin (1/3/2021).

Pantauan Auranews.co.id di lokasi tampak suasana penuh keakraban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ustadz Syahrul Aidi menyampaikan bahwa pendidikan itu tidak hanya membentuk karakter siswa pintar secara akademis tapi juga mampu berjiwa interpreneur.

“Disekolah yang Pintar belajar matematika, sehingga ia mampu menerapkan konsep matematika itu dalam kehidupannya kelak. Dan bagaimana kita ini mampu memproduksi apa yang kita konsumsi. Mampu memproduksi apa yang dikonsumsi orang lain berarti kita berfikir maju,” Ujar Ustad Syahrul Aidi.

Dikatakannya, Bagaimana siswa ini rajin membaca, perlu sekolah ini mengajarkan kepada siswanya membaca cepat (Speed Reading). Sehingga siswa ini tidak bosan, karna siswa telah tau teknik membaca yang baik dan benar.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M. Hendra Yunal,S.Pdi,M.Si mengatakan ini sebuah kehormatan dan kebanggan bagi keluarga besar SMAN 1 Bangkinang Kota yang dikunjungi anggota Komisi V DPR RI.

“Kita berharap melalui kunjungan silahturahmi ini semakin erat dan memberikan manfaat bagi sekolah terutama dalam pemenuhan infrastruktur di sekolah, seperti bangunan kelas yang lagi mangkrak di sebelah timur sekolah,” Kata Hendra Yunal.

Kemudian Ia menjelaskan sedianya bangunan itu sudah terbangun 12 kelas (dua lantai), 6 kelas dilantai bawah dan 6 kelas dilantai atas. Akan tetapi yang terbangun oleh pemerintah kabupaten kampar hanya terbangun 3 lokal saja sewaktu sekolah ini dibawah naungan Pemda Kampar. Lebih kurang selama 4 tahun SMANSA Bangkot menjadi naungan Pemprov Riau pembangunan kelas ini tidak dilanjutkan,”Ungkapnya.

Hendra Yunal juga menyampaikan harapannya melalui Ustad Syahrul Aidi yang juga komisi V yang membidangi infrastruktur dapat mendorong pembangun ini hingga tuntas.(Rio)