ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) – Apa yang dilakukan kakek berinisial JN warga Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau ini, tidak patut ditiru. Sebab, pria sepuh berusia 64 tahun ini diduga telah mencabuli gadis belia sebut saja Tari (nama Samran_red) 11 tahun hingga berkali kali di kebun sawit.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.IK., M.H melalui Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap, S.H mengatakan di hadapan penyidik Unit PPA Satreskrim Polsek Kunto Darussalam, Resort Rokan Hulu, si kakek mengakui perbuatannya karena tidak kuat menahan nafsu.

“Dalam setiap aksinya, korban selalu diiming imingi uang 5.000 rupiah sampai 10 ribu rupiah agar mau menuruti kemauan pelaku,” ujar Paur Humas kepada media, Kamis (11/02/2021).

Peristiwa ini terungkap atas kecurigaan orang tuanya, saat melihat tingkah anaknya yang berubah beberapa waktu belakangan ini. Karena dianggap aneh lalu orang tua korban menanyakan kepada anaknya apa yang sudah terjadi. Lalu Tari menjawab bahwa dirinya sudah sering disetubuhi oleh kakek JN di kebun sawit setiap kali habis ngutip berondolan sawit.

Mendengar peristiwa yang menimpa Putrinya,, orang tua korban terkejut bukan kepalang dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kunto Darussalam, dan meminta agar pelaku segera ditangkap.

Menindak lanjuti laporan warga di wilayah hukumnya, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, S.H, langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, tak lama berselang Pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Kunto Darussalam, Rabu (10/02/2021).

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku sudah berulang kali mencabuli korban. “Dia melakukan aksinya, ada yang di dalam rumah, ada di kebun sawit.” kata Ipda Refly.

Setiap selesai ngutip berondolan sawit, dalam seharinya pelaku bisa mencabuli korban hingga dua kali,” ujar Ipda Refly, Kamis (11/02/2021).

“Jadi agar korban tidak menceritakan kepada siapapun, setiap kali usai menyetubuhi gadis cilik itu, pelaku selalu memberikan uang sepuluh ribu rupiah kepada korban yang masih polos itu.” pungkasnya.

Kini JN (64 th) terpaksa meringkuk di Sel Polsek Kunto Darussalam untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(***/Alfian Tob)