Jumat, April 19, 2024
BerandaDaerahDandim 0313/KPR Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam I/BB di Kampar

Dandim 0313/KPR Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam I/BB di Kampar

KAMPAR -(auranews.co.id)- Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar di Markas Batalyon 132/BS Salo, Kamis (11/02/2021) pagi.

Dengan menggunakan helikopter, Pangdam I/BB tampak didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Asops Kodam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Asintel Kodam I/BB Kolonel Cpl Dedi K.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin beserta rombongan di sambut dengan tarian persembahan dan silat.

Hadir pada penyambutan Pangdam I/BB antara lain, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, Danyonif 132/BS Mayor Inf Muhammad Syafii, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Kajari Kampar Suhendri, Ketua PN Bangkinang Rizka Widiana.

Selain itu, tampak hadir juga sejumlah forkopimda di dua kabupaten lain, yakni Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rohul.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengaku sangat bangga atas kunjungannya di wilayah Kabupaten Kampar.

“Terimakasih, saya sangat bangga datang ke Kampar, sebenarnya minggu kemarin saya mau datang kesini. Namun karena ada kegiatan lain, kedatangan saya ke Kampar tertunda,” kata Pangdam Hassanudin.

Pangdam juga menuturkan, bahwa sinergitas TNI dan Polri tak pernah ada batas. Bahkan, Pangdam mengatakan hubungan TNI Polri di wilayah Korem 031/WB merupakan salah satu daerah yang terbaik.

“Sinergitas TNI-POLRI tak bertepi,” ucap Pangdam.

Pangdam Hassanudin juga mengatakan, Kodam I/BB beserta jajarannya selalu komit dan fokus dalam membantu pemerintah untuk menangani covid-19.

“Kemarin saya, gubernur Riau dan Kapolda Riau bersama-sama melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Kita bersama-sama turun ke masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Pangdam Hassanudin juga mengungkapkan Kodam I/BB fokus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau.

“Kemarin kami, pak Gubri, Kapolda melakukan rapat koordinasi mencegah terjadinya karhutla di Riau. Pak Gubri melaporkan ada beberapa titik api di Riau. Korem 031/WB selalu siap mengatasi persoalan ini,” tegas Pangdam.

Sementara Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga merasa bangga atas kunjungan kerja pangdam di wilayah teritorial Kodim 0313/KPR.

“Terimakasih kepada Pangdam I/BB yang telah hadir di wilayah Kodim 0313/KPR. Kunjungan Pangdam merupakan kebanggaan bagi kami,” ucap Dandim.

Dandim Leo menyatakan, Kodim 0313/KPR bersama Pemerintah Kabupaten Kampar dan Polres Kampar terus gencar menangani pandemi covid-19.

“Kodim 0313/KPR selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Polres Kampar dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19,” katanya.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments