(jas hijau) Said Abdullah

KUOK -(auranews.co.id)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Said Abdullah menyambut baik pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Pulau Belimbing dengan Pulau Jambu, Kecamatan Kuok.

Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa tersebut, akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kuok terutama untuk meningkatkan silaturrahmi bagi masyarakat kedua desa.

Usai menghadiri syukuran peresmian jembatan gantung Arifin Ruslan yang diresmikan langsung oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuok Rajo Botuah (08/02/2021), kepada wartawan Said Abdullah mengatakan, bahwa jembatan gantung ini adalah harapan masyarakat yang sudah lama diinginkan.

”Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan diresmikannya jembatan gantung ini,” ungkap Said Abdullah.

Politisi PPP yang kerap disapa Bang Idul ini menyatakan, selain menjadi akses penghubung antar desa, jembatan gantung juga bisa menggerakkan perekonomian perdesaan dan menjadi pemicu pengembangan objek wisata yang ada.

Selain pelajar, jembatan juga dirasakan manfaatnya oleh warga yang biasa menjual barang dagangan ke pasar atau hendak pergi ke ladang atau lahan perkebunan masyarakat.

Idul menambahkan, dengan kehadiran jembatan gantung ini memudahkan warga melakukan aktivitas sehari-hari dengan adanya konektivitas antar desa.

“Jembatan gantung juga bermanfaat bagi masyarakat dengan terjadi multiplier effect guna peningkatan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat jadi meningkat,” ucapnya.

Said Abdullah berharap, dengan kehadiran jembatan gantung dapat memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena akan membuka akses perdagangan dan jasa yang pada ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran jembatan gantung akan melahirkan sentra ekonomi baru bagi masyarakat yang dapat membaca dan memanfaatkan peluang ekonomi,” jelas Idul.

Idul berharap, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jembatan gantung ini. “Semoga jembatan gantung ini dapat terpelihara dan termanfaatkan secara maksimal,” harap Idul.(***)