ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Jajaran  Polri/TNI, Organisasi Pers, Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat serta warga di sekitar perempatan lampu merah Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (09/02/2021) siang.

Tampak Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, M.H, orang nomor 1 di Mapolres Rohul ini bersatu bersama para awak media dan anggota OKP di tengah terik matahari ikut serta membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan.

“Sosok pemimpin Kepolisian ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi kita insan pers yang turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial (Bsksos_red) yang dibingkai dalam Forum Wartawan Rohul bersatu,” sebut Wartawan Senior Rohul Yusrizal Yahya.

Pengurus PWI Rohul itu di dampingi Sekretaris IWO  Rohul Endar Rambe, S.Sos, mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Rohul, Personil TNI dan para OKP yang terlibat langsung dalam pembagian ribuan masker ini.

“Harapan kita dengan komitmen semua elemen masyarakat di Rohul Pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita aman dari virus berbahaya tersebut,” pungkas Yusrizal Yahya lagi.

Pada kesempatan itu Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK., M.H mengucapkan,” Selamat HPN Tahun 2021, semoga Pers semakin profesional.” harapnya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari. “Kita menghimbau masyarakat untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujarnya.

Sementara itu, Korlap Kegiatan Pembagian Masker Rian Alfian  mengatakan dirinya bersama rekan media lainya berhasil mengumpulkan sebanyak 3.000 pcs masker dari para donatur yang dibagikan dalam momen HPN 2021.

“Kami berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan Baksos ini, kita semua harus sepakat untuk tetap berkomitmen guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul,” ujar Alfian mengakhiri.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Rohul  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK., M.H, tampak hadir Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, A Mk, Dandim 0313/KPR diwakili  Danramil Rambah Kapten Inf Kasmir, Kabag Ren Kompol Syamsir, Kasat Binmas AKP Hermawan juga tampak dengan semangat membagikan masker diterik matahari.

Selain itu, juga turun langsung Kasat Lantas AKP Bagus Hary Priambodo, SIK, Kasat Intelkam AKP Edi  Sutomo, S.H, Kasat Reskrim  AKP Rainly Labolang, SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, Kasat Tahti  IPTU Awaluddin, Kasi Propam IPTU J Tindaon, S.H, Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang, S.H, Kanit Reg Ident Polres Rohul IPTU  Effendi Lupino, KBO Sat IK Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, S.H,  Kanit Laka Sat Lantas  IPDA Sudarto Sihombing, S.Sos, Paur Humas IPDA  Refly Setiawan Harahap, S.H dan personil Polri/TNI lainnya.

Sementara dari organisasi Pers terlihat dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Forum Pers Independen Indonesia (FPII), sedangkan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) tampak puluhan Pemuda Pancasila (PP) dan Srikandinya, serta puluhan Ikatan Pemuda Karya (IPK), Barisan Anak Melayu (BAM) Rohul, dan LSM KPK serta dari LSM Perkara.(***/Alfian Top)