BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)– Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH bersama Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, Danyonif 132/BS Mayor Inf Muhammad Syafii Nasution, Kejari Kampar Suhendri, Ketua PN Bangkinang Rizka Widiana, Kadiskes Kampar Dedy Sambudi, Plt BPBD Kampar Afrudin Amga.

Mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Inpres Bangkinang, Rabu (10/02/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan menyusuri area pasar sambil membagikan area pasar sambil membagikan masker kepada pengunjung dan penjual di pasar.

Disana, terlihat rombongan membagikan langsung masker kepada anak-anak dan dewasa yang tidak memakai masker. Ada 1000 masker yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker bagi pengunjung dan penjual di Pasar Inpres Bangkinang ini adalah bagian untuk meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” Kata Catur.

Catur berharap, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan menjaga dan melindungi diri dari penularan virus covid-19.

Ditempat sama, Kadiskes Kampar Dedy Sambudi mengatakan, sampai saat Pemkab Kampar melalui Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi covid-19 terhadap 1.370 tenaga kesehatan, tokoh dan relawan.

“Dinas kesehatan sudah melakukan vaksinasi covid-19 buatan sinovac kepada 1.370 orang,” terangnya.

Dedy berharap, agar vaksinasi covid-19 bisa berjalan dengan baik, sehingga pandemi covid-19 ini bisa teratasi dan masyarakat kembali beraktivitas secara normal.(***)