KAMPAR -(auranews.co.id)- Ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, Ms mengatakan, dimasa pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia, tak terlepas dampaknya juga dirasakan di Indonesia, termasuk Riau, khususnya Kampar harus segera melakukan perubahan.

Menurut Zulher, perubahan yang mesti dilakukan oleh pemerintah termasuk masyarakat salah satunya di dunia pendidikan.

“Untuk meningkatkan kemajuan, pemerintah dan masyarakat harus segera melakukan perubahan di dunia pendidikan. Masyarakat harus berilmu, dengan berilmu insyaallah bisa merubah kehidupan,” ucap Zulher, Selasa (09/02/2021).

Untuk itu, kata sosok yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar ini, STIE Bangkinang selalu hadir memberikan fasilitas pendidikan bagi masyarakat.

“STIE Bangkinang menghadirkan beragam prodi akuntansi, manajemen dan magister,” ujarnya.

Dilanjutkan Zulher, STIE Bangkinang juga memberikan fasilitas pendidikan beasiswa kepada calon mahasiswa penghafal Al-Qur’an, berprestasi dan masyarakat kurang mampu.

“STIE Bangkinang menyediakan beasiswa bagi hafizh Al-Qur’an 30 juz, Hafizh 20 juz, Hafizh 10 juz, kemudian bagi anak-anak tiga besar di kelas dan anak-anak yang tidak mampu, namun memiliki kemampuan dibidang akademis,” terangnya.

Zulher menerangkan, fasilitas pendidikan beasiswa yang diberikan STIE Bangkinang kepada masyarakat berasal dari beragam sumber, termasuk beasiswa dari Ketua STIE Bangkinang.

“Beragam beasiswa ini berasal dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan yayasan. Ada juga bantuan langsung dari ketua STIE Bangkinang,” ungkapnya.

Maka hal tersebut, Zulher berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan beragam fasilitas beasiswa yang ada di STIE Bangkinang.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau, khususnya Kampar untuk dapat memanfaatkan fasilitas beasiswa yang ada. Jangan sia-siakan fasilitas yang diberikan STIE Bangkinang,” harapnya.

Salah satu perguruan tinggi favorit masyarakat Kampar ini, pada pagi hari, jadwal perkuliahannya dimulai pukul 07.30 wib sampai pukul 12.00 wib.

Pada siang hari, dimulai pukul 13.00 wib hingga pukul 17.30 wib. Sementara pada malam, dimulai pukul 19.00 wib sampai pukul 23.00 wib.

“Sekali lagi saya himbau, agar masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan manfaat beasiswa yang diberikan STIE Bangkinang,” himbaunya.(***)