JAKARTA -(auranews.co.id)- Anggota DPD/MPR RI dapil Riau Edwin Pratama Putra, SH menyatakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang selalu dirayakan setiap 9 Februari, memiliki makna tersendiri bagi dirinya.

“Peringatan Hari Pers Nasional kali ini menjadi renungan bagi saya pribadi. Terutama teruntuk teman-teman pers di seluruh Indonesia yang masih tetap berkerja mengabarkan kondisi faktual di lapangan meskipun dalam kondisi pandemi masih berlangsung,” tulis Edwin di akun medsosnya, Selasa (09/02/2021).

Menurut Edwin, pers merupakan salah satu pahlawan bagi masyarakat. Melalui jurnalis lah informasi-informasi yang jernih bisa dikabarkan.

“Mereka semua adalah pahlawan bagi kita semua. Peran pers lah yang menjadi garda terdepan untuk kita menerima informasi yang jernih dan terbebas dari hoax,” kata fans klub sepakbola Liverpool ini.

Dimasa pandemi covid-19, Edwin turut prihatin melihat beberapa perusahaan pers yang tengah mengalami kesusahan dalam kondisi keuangan.

“Saya juga turut prihatin, dimasa-masa sulit ini banyak perusahan pers yang harus merumahkan wartawannya karena kesulitan keuangan,” ungkapnya.

Alumni SMP Negeri 1 Bangkinang ini berharap, agar insan pers selalu diberikan kesehatan dan perlindungan sang maha pencipta.

“Saya berdoa dan berharap, semoga teman-teman semua selalu diberikan kesehatan dan diberi perlindungan oleh Allah SWT. Dan juga semoga pandemi segera berakhir. Aamiiin ya rabbalalamin,” harapnya.

“Salam hormat saya teruntuk seluruh insan Pers di Indonesia. Selamat Hari Pers Nasional 2021,” pesan Edwin.(***)