BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Turut berduka atas musibah gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan kekuatan magnitudo 6,2 SR, Jumat 15 Januari 2021 lalu.

Untuk itu, Mahasiswa Kampar Peduli, menggalang dana sebagai bentuk kepeduliannya atas penderitaan para korban. Mereka tergabung dari Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional Demokratik (EK-LMND) Kampar, Dewan Liga Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi (DLM STIE) Bangkinang dan Gerakan Mahasiswa Kampar (GMK).

“Dana ini untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulbar,” Ujar Habib, Koordinator lapangan yang didampingi Fikzen dan Kukuh di sela-sela aksinya, Sabtu (30/1/2021).

Pantauan Auranews.co.id, aksi sosial ini dilaksanakan di depan sekretariat bersama, di persimpangan Jalan Ahmad Yani – Jalan Jend. Sudirman, Bangkinang Kota, Tampak mahasiswa bergantian turun ke jalan menggalang dana, mulai siang sampai sore hari.

Selanjutnya, Habib mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menggalang dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

“Uluran tangan dari seluruh elemen dapat meringankan beban korban. Mari bersama membantu korban gempa bumi di Sulbar yang menimpa saudara-saudara kita,” tuturnya.

Dikatakan Habib, rencana penggalangan dana ini akan dilakukan selama beberapa hari kedepan, Kalau sudah terkumpul pihaknya akan langsung salurkan ke lokasi bencana.

Kamudian, Senior Penggerak aksi sosial tersebut, Rahmat Aswin mengatakan bahwa musibah yang melanda Sulawesi Barat tersebut merupakan duka kita bersama.

“Aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan Mahasiswa Kampar Peduli semata-mata diharapakan bisa membantu meringankan beban para korban bencana gempa di Sulbar. Karena duka mereka adalah duka kita,” Ujarnya. (Rio)