Putra Kuok yang merupakan Anggota DPRD Kampar Said Abdullah memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di pasar Kuok, Jum'at (22/01/2021).

KUOK -(auranews.co.id)- Kebakaran 26 kios permanen dan semi permanen yang terjadi di Pasar Kuok, Jum’at (22/01/2021) dini hari tadi, mengundang reaksi simpati Anggota DPRD Kampar Said Abdullah.

Tampak guratan sedih tergambar jelas di wajah Idul biasa ia disapa. Betapa tidak, Kuok merupakan kampung halamannya juga, sebab almarhum ayahnya H. Arif Bakar (Boke) berasal dari Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok.

Tanpa berpikir panjang, dengan bantuan yang dibawanya pagi-pagi sekali Idul langsung mendatangi para korban yang berjumlah 15 kepala keluarga 77 jiwa.

“Saya sangat berduka, hati kecil ini turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menghanguskan 26 ruko permanen dan semi permanen yang menimpa keluarga kita, masyarakat kita di pasar Kuok,” ucap Idul dengan suara haru, Jum’at (22/01/2021).

Politisi Partai berlambang Ka’bah Persatuan Pembangunan ini turun dengan memberikan sejumlah bantuan uang dan pakaian bekas layak pakai.

Anggota DPRD Kampar yang juga putra Kuok tampak bercengkrama dengan masyarakat terdampak kebakaran di Pasar Kuok, Jum’at (22/01/2021).

“Mungkin bantuan yang saya berikan tak seberapa dan belum bisa mengganti kerugian yang dialami masyarakat. Insyaallah, semoga bantuan ini bisa mengurangi maupun mengobati luka mendalam masyarakat,” pungkasnya.

Satu persatu masyarakat terdampak, didatangi idul, sembari bercengkrama ia menanyakan apa saja kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Sebagai putra Kuok, saya akan berjuang keras membantu masyarakat. Sebagai anggota DPRD, kewajiban saya untuk mendorong pemerintah agar segera memberikan solusi, bantuan nyata bagi masyarakat yang mengalami kerugian ratusan hingga milyaran rupiah,” tegasnya.

“Pemerintah Kabupaten Kampar harus segera bertindak cepat membantu masyarakat kita, masyarakat kita kan berdagang, modal habis terbakar, tempat juga. Harus segera ada solusi,” ujarnya lagi.

Idul pun menyatakan, akan selalu siap membantu masyarakat yang terdampak kebakaran di pasar Kuok.

“Silahkan hubungi saja saya, apapun kebutuhan masyarakat, insyaallah akan saya bantu,” katanya.(FLS)