KAMPAR(auranews.co.id) – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Besar Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan Provinsi Riau (DPP IKB Ciayumajakuning) Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, bantu korban bencana kebakaran di Desa Pancuran Gading, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Acara bakti sosial penyerahan bantuan dihadiri oleh Ketua DPP IKB Ciayumajakuning Provinsi Riau Amin Soimin beserta pengurus dan DPD IKB Ciayumajakuning Kabupaten Kampar Syukron serta tokoh masyarakat Desa Pancuran Gading, Sabtu (21/11/2020).

Ketua DPP IKB Ciayumajakuning Provinsi Riau Amin Soimin menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial untuk mempererat jalinan silaturrahim IKB Ciayumajakuning, sehingga terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan dengan istilah “Guyub Rukun Meduluran Selawase”.

Amin Soimin yang juga Camat Bunga Raya, Kabupaten Siak Sri Indrapura ini mengajak seluruh warga yang berasal dari Ciayumajakuning yang ada di Provinsi Riau untuk saling menjalin komunikasi satu dengan lainnya, juga dengan warga setempat.

“Mari bahu-membahu mendukung pemerintah dalam mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,” ajaknya.

Sementara, Ketua DPD Ciayumajakuning Kabupaten Kampar Syukron, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada segenap warga Ciayumajakuning di Provinsi Riau yang telah peduli untuk berbagi.

Kepala Madrasah Aliyah Persiapan Negeri Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya ini mengajak organisasi masyarakat (Ormas) dan elemen masyarakat serta “Kaum Aghniya” untuk meningkatkan kepedulian terhadap korban bencana yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial kepedulian berbagi kepada sesama ini secara kontinyu dapat dilakukan dan bahkan diikuti oleh Ormas lain yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar,” harapnya.

Diketahui, sumbangan dari warga Ciayumajakuning Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota yang diserahkan kepada korban bencana tersebut berupa dana sebesar Rp5,5 juta dan paket sembako. (Rilis/Syailan Yusuf)